Mbak Estu Temui Gus Solah, Bahas Gagasan Nasionalis-Agamis

Mbak Estu Temui Gus Solah, Bahas Gagasan Nasionalis-Agamis

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Silaturrahim gaya tokoh-tokoh politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati di Kabupaten Jombang semakin ketat. Kali ini, Sadarestuwati (anggota DPR RI) yang juga disebut-sebut memiliki peluang untuk bertarung dalam Pilbup 2018 mendatangi KH Solahudin Wahid (Gus Solah) di Pondok Pesantren Tebuireng, Senin (22/5/2017).

Ditemui usai bersilaturrahim dengan Gus Solah, perempuan yang bisa disapa Mbak Estu ini mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Tebuireng hanya untuk berdiskusi. Masih belum berbicara tentang calon yang harus diusung dan didukung dalam Pilbup Jombang. “Tadi ngobrol secara umum. Belum ada, saya atau siapa yang maju,” ujar Mbak Estu.

Adik mantan Bupati Jombang, Suyanto ini juga mengungkapkan, saat bertemu dengan Gus Solah, dirinya menyampaikan gagasan tentang nasionalis-agamis untuk pembangunan di Kabupaten Jombang. “Yang pasti gagasan-gagasan bisa menyatukan nasionalis agamis, tentunya itu yang baik. Kita hanya diskusi, hasilnya seperti apa, belum. Masih menunggu, namanya bersilaturrahim diterima dengan baik oleh beliau (Gus Solah),” lanjutnya.

Ditanya apakah gagasan nasionalis-agamis akan mengerucut pada koalisi partainya (PDI-P) dengan partai berbasis agama seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mbak Estu hanya menanggapi ringkas. “Masih terlalu dini ngomong koalisi. Ini masih ngobrol secara umum. Hasilnya seperti apa itu nanti lah,” tandasnya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO