Minggu, 28 Mei 2017 19:13

Soal Kasus Korupsi Pengadaan Sepatu, Kejari Magetan Periksa Mantan Kepala Bappeda

Kamis, 18 Mei 2017 23:19 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Hendro
Soal Kasus Korupsi Pengadaan Sepatu, Kejari Magetan Periksa Mantan Kepala Bappeda
Kepala Bappeda Magetan nonaktif Sumarjoko.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Bappeda Magetan nonaktif Sumarjoko kembali diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri Magetan. Ia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan sepatu PNS.

Sumarjoko diperiksa secara tertutup di ruang Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Magetan. Pemeriksaan pria yang juga pernah menjabat kepala Bappeda Magetan ini, menjadi pemeriksaan pertama sejak ia ditetapkan sebagai tersangka.

Pemeriksaan sebelumnya sempat gagal, karena Sumarjoko menolak penasihat hukum yang ditunjuk oleh Kejari. Dalam pemeriksaan kali ini, ia didampingi oleh empat penasihat hukum sekaligus yang berasal dari Kabupaten Ngawi.

Kasi Pidana Khusus Kejari Magetan Achmad Taufik Hidayat menjelaskan, tim penyidik dalam pemeriksaan kali ini fokus menggali peran tersangka dalam pengadaan sepatu PNS. Karena kapasitas Bappeda sebagai perencana, akan tetapi di lapangan ia dominan untuk mengatur proyek tahun 2014.

Selama penetapan tersangka hingga penahanan, Sumarjoko harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sendirian. Pasalnya, pemkab tidak memberi bantuan hukum kepada tersangka. Bupati Magetan Sumantri menganggap kasus yang menjerat Sumarjoko merupakan urusan pribadi tersangka.

Saat ini Sumarjoko berada di Rutan Kelas 2 B Magetan. Ia akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan sejak ditetapkannya sebagai tersangka. (hen/rd)

Sabtu, 20 Mei 2017 17:43 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Walaa taquuluu limaa tashifu alsinatukumu alkadziba haadzaa halaalun wahaadzaa haraamun litaftaruu ‘alaa allaahi alkadziba inna alladziina yaftaruuna ‘alaa allaahi alkadziba laa yuflihuuna (116...
Sabtu, 20 Mei 2017 18:25 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 23 Mei 2017 11:48 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Gaun yang dipakai Elle Fanning dalam Festivasl Film Cannes bikin jakun pria naik turun, disertai deg-deg plas. Pasalnya, buah dadanya benar-benar mengintip dari sedikit kain yang menutupinya. Dan bisa diduga kebanya...