Senin, 21 Mei 2018 14:18

Soal Kasus Korupsi Pengadaan Sepatu, Kejari Magetan Periksa Mantan Kepala Bappeda

Kamis, 18 Mei 2017 23:19 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Hendro
Soal Kasus Korupsi Pengadaan Sepatu, Kejari Magetan Periksa Mantan Kepala Bappeda
Kepala Bappeda Magetan nonaktif Sumarjoko.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Bappeda Magetan nonaktif Sumarjoko kembali diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri Magetan. Ia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan sepatu PNS.

Sumarjoko diperiksa secara tertutup di ruang Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Magetan. Pemeriksaan pria yang juga pernah menjabat kepala Bappeda Magetan ini, menjadi pemeriksaan pertama sejak ia ditetapkan sebagai tersangka.

Pemeriksaan sebelumnya sempat gagal, karena Sumarjoko menolak penasihat hukum yang ditunjuk oleh Kejari. Dalam pemeriksaan kali ini, ia didampingi oleh empat penasihat hukum sekaligus yang berasal dari Kabupaten Ngawi.

Kasi Pidana Khusus Kejari Magetan Achmad Taufik Hidayat menjelaskan, tim penyidik dalam pemeriksaan kali ini fokus menggali peran tersangka dalam pengadaan sepatu PNS. Karena kapasitas Bappeda sebagai perencana, akan tetapi di lapangan ia dominan untuk mengatur proyek tahun 2014.

Selama penetapan tersangka hingga penahanan, Sumarjoko harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sendirian. Pasalnya, pemkab tidak memberi bantuan hukum kepada tersangka. Bupati Magetan Sumantri menganggap kasus yang menjerat Sumarjoko merupakan urusan pribadi tersangka.

Saat ini Sumarjoko berada di Rutan Kelas 2 B Magetan. Ia akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan sejak ditetapkannya sebagai tersangka. (hen/rd)

Kamis, 17 Mei 2018 15:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*AHAD pagi itu, 13 Mei 2018, saya bergumul dalam cengkerama keluarga usai menjalankan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Western Regency, Surabaya, yang semalamnya (Sabtu, 12 Mei 2018) diresmikan. Sambil menikmati d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...