Dua Kubu PPP Jombang Bersatu untuk Pilbup 2018, Bakal Luncurkan Koalisi Nasionalis-Agamis

Dua Kubu PPP Jombang Bersatu untuk Pilbup 2018, Bakal Luncurkan Koalisi Nasionalis-Agamis

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jombang kubu Djan Faridz maupun Romahurmuzy (Romi) dipastikan akan bersatu untuk mengusung calon dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati 2018. Kini, dua kubu partai berlambang ka’bah ini sedang menyiapkan berbagai langkah untuk pertarungan dalam perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Jombang tanggal 27 Juni tahun 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ikhsan Efendi, Ketua DPC PPP Jombang (Djan Faridz). “Memang persoalan (dua kubu PPP) itu terjadi di setiap daerah. Untuk Jombang, kami sudah berkomunikasi (dengan DPC kubu Romi) akan bersatu mengantarkan kader dalam Pilbup nanti,” kata Ikhsan saat ditemui di kediamannya, Rabu (18/5/2017).

Meski namanya sempat beredar masuk dalam bursa figur potensial, Ikhsan memastikan bahwa dirinya tidak akan maju menjadi Cabup-Cawabup dalam Pilbup Jombang mendatang. “Saya tidak maju. Tapi, kami akan mengantarkan kader PPP untuk bersaing dalam Pilbup Jombang,” tegasnya.

Ia menjelaskan, figur-figur yang saat ini beredar akan maju menjadi calon memang memiliki kemampuan dan potensi untuk bersaing. Semisal yang nama-nama disebut-sebut akan menjadi Cabup-Cawabup dalam Pilbup Jombang yakni Nyono Suharli Wihandoko (Bupati Jombang sekarang), Mundjidah Wahab (Wakil Bupati Jombang sekarang), Sadarestuwati (Anggota DPR-RI), Marsaid (Ketua DPC PDI-P Jombang), Joko Triono (Ketua DPRD Jombang), Subaidi Mukhtar (Wakil Ketua DPRD Jombang), dan Munir Al-Fanani (Politisi PKB).

“Mereka itu memiliki kemampuan, potensinya ada untuk bersaing. Semuanya baik,” bebernya.

Namun, lanjut Ikhsan, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama untuk dipertimbangkan guna mengetahui kelayakan diusung dalam Pilbup. Meski ia tidak berkenan menyebutkan nama-nama tersbeut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO