Dema STAIN Pamekasan Deklarasi Tolak Organisasi Anti Pancasila dan NKRI

Dema STAIN Pamekasan Deklarasi Tolak Organisasi Anti Pancasila dan NKRI

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Pamekasan, mengadakan dialog kebangsaan serta deklarasi menolak organisasi anti Pancasila dan anti NKRI di lantai dua gedung multi Centre STAIN Pamekasan, Minggu (14/05).

Acara tersebut mengangkat tema "Peran Serta Mahasiswa dalam Menjaga Ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI". 

Lian Fawahan selaku ketua Dema STAIN Pamekasan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para akademisi terhadap isu nasional tentang adanya organisasi yang disinyalir anti pancasila dan NKRI.

"Kami seluruh mahasiswa STAIN Pamekasan bertekad tetap ikut peran menjaga ideologi Pancasila dan NKRI," tegas Lian.

Sedangkan Rektor STAIN Pamekasan Mohammad Kodim menjelaskan, bahwa deklarasi tersebut sebagai tindaklanjut atas komitmen perguruan tinggi Islam di bawah koordinasi IAIN Sunan Ampel Surabaya yang kompak menolak organisasi anti Pancasila dan NKRI pada tanggal 8 April 2017 yang dilaksanakan di Tulungagung.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan rekomendasi dukungan kepada pemerintah terhadap larangan dan pembubaran organisasi anti Pancasila dan NKRI oleh Lian Fawahan, Mulyadi sebagai Ketua Senat Mahasiswa, dan Mohammad Kosim, Rektor STAIN Pamekasan. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO