Yusril Berharap Muslimat Bulan Bintang Tambah Suara PBB

Yusril Berharap Muslimat Bulan Bintang Tambah Suara PBB TABUH REBANA: Ketua Umum PBB Yusril Ihya Mahendra membuka Mukernas I Muslimat Bulan Bintang di Hotel Green SA Inn, di Juanda Sidoarjo, Jumat (28/4) malam. Mukernas berlangsung hingga Minggu (30/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang () Prof Dr Yusril Ihya Mahendra berharap Muslimat Bulan Bintang ikut membantu perjuangan partai. Salah satunya meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu 2019 nanti. Hal itu disampaikan Yusril saat membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Muslimat Bulan Bintang, di Hotel Green SA Inn, di Juanda Sidoarjo, Jumat (28/4) malam.

Menurut Yusril, Muslimat Bulan Bintang tidak bisa dipisahkan dari . Sebab wilayah kerja organisasi otonom itu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dia menegaskan bahwa peran Muslimat Bulan Bintang sangat penting. Dia lalu mencontohkan mengapa Muslimat Bulan Bintang tak bisa dipisahkan dari .

Kata Yusril, selama ini, partai bergerak di bidang politik. Wilayah kerjanya merumuskan, memutuskan serta melaksanakan kebijakan negara. Salah satu contohnya, kebijakan pendidikan. Nah, dalam implementasinya di lapangan, Muslimat Bulan Bintang yang membantu rumusan itu terwujud.

"Di bidang pendidikan, Muslimat Bulan Bintang bisa membantu menyediakan tenaga pengajar," bebernya.

Sementara di bidang politik, kendati tidak ikut dalam pertempuran politik, peran organisasi sayap partai sangat besar. Yusril mengatakan sebagai partai, membutuhkan dukungan suara untuk memenangkan pemilu atau pilkada. Dengan adanya Muslimat bulan Bintang, dia berharap mendapatkan bantuan untuk mendulang suara besar.

"Muslimat Bulan Bintang mampu memberikan suaranya pada ," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO