Ajak Anak Biasakan Makan Ikan Sejak Dini, DKP Pasuruan Kampanyekan Gemarikan

Ajak Anak Biasakan Makan Ikan Sejak Dini, DKP Pasuruan Kampanyekan Gemarikan Sosialisasi Gemarikan di salah satu sekolah dasar di wilayah Pasuruan. foto: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk membiasakan anak agar gemar makan ikan sejak dini, Pemkab Pasuruan melalaui Dinas Kelautan Perikanan (DKP) mengampanyekan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) ke lembaga-lembaga pendidikan.

Kali ini ada empat Sekolah Dasar yang ditempati untuk sosialisasi, yakni SD Karangkliwon Kecamatan Grati, SD Cubanjoyo Kecamatan Kejayan, SD Kronto I dan SD Kronto III Kecamatan Lumbang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala DKP Ir Slamet Suhandoyo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lulis Irsyad. Dalam acara ini, DKP mengadakan makan ikan gratis dilanjutkan dengan sosialisasi tentang manfaat dan kandungan gizi dari makan ikan bagi kebutuhan tubuh di usai produktif.

Baik siswa, wali murid, maupun masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. 

“Kegiatan Gemarikan dilakukan dengan maksud untuk membiasakan anak sekolah untuk gemar makan ikan. Ini mengingat kandungan gizi di ikan cukup banyak, seperti contoh omega, protein dan lain-lainnya,“ jelas Slamet, Kepala DKP.

Slamet menjelaskan bahwa kegiatan ini didukung beberapa perusahaan yang memproduksi ikan. Mereka memberikan bantuan produk ikan siap saji secara gratis. "Partisipasi tersebut sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar," terang Slamet.

Kegiatan Gemarikan sendiri dilakukan Pemkab Pasuruan sejak tahun 2015 sampai 2017 di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Tujuan lain dari kegiatan itu adalah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO