Edisi Khusus Hari Kartini, Dokter dan Perawat Puskesmas Proppo Berkebaya Layani Pasien

Edisi Khusus Hari Kartini, Dokter dan Perawat Puskesmas Proppo Berkebaya Layani Pasien Dokter gigi saat menangani pasien. foto: ERI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan yang sangat menarik di peringatan Hari Peringatan RA Kartini di Puskesmas Proppo, Kabupaten Pamekasan. Seluruh dokter, perawat, dan bidan berbalut pakaian kebaya, Jumat (21/04).

Dokter dan seluruh staf wanita di Puskesmas Proppo, Kabupaten Pamekasan, sengaja berbalut busana kebaya. Apalagi puskesmas yang berjarak 9 Km arah barat Kota Pamekasan itu baru saja meraih penghargaan akreditasi. Tak heran jika peringatan Hari Kartini dijadikan moment pelayanan paripurna.

"Pilihan berbusana ala Kartini bagi seluruh karyawan Puskesmas merupakan kesepakatan bersama seluruh karyawan wanita," kata Kepala Puskesmas Proppo, Hj Ernawati.

"Kamis kemarin, saya spontanitas usul untuk berbusana ala Ibu Kartini. Ternyata seluruh karyawan wanita langsung setuju. Seperti anda lihat sekarang, peringatan Hari Kartini dirayakan dengan melayani pasien dengan berbusana ala Ibu Kartini," papar Ernawati.

Menurut Ernawati, di Puskesmas Proppo ada tiga orang dokter wanita. Dua orang dokter umum dan seorang dokter gigi. Begitu pun perawat wanita dan bidan yang bertugas seluruhnya tampak lulus dan tidak canggung berbusana Kartinian sambil melayani pasien.

"Busana ala Ibu Kartini telah saya kenakan sejak sekolah menengah dulu. Makanya tak canggung lagi meski saya kenakan saat melayani pasien gigi," kata Elva, dokter gigi alumnus Unej Jember. (err/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO