Peringatan Hari Kartini di Situbondo, Polwan Bagi Bunga, Korp PMII Putri Bagi Sembako

Peringatan Hari Kartini di Situbondo, Polwan Bagi Bunga, Korp PMII Putri Bagi Sembako Polwan dari Polres Situbondo saat membagi-bagikan bunga dan cokelat kepada para pengendara. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Tidak seperti biasanya, sejumlah Polwan dari Polres Situbondo terlihat berkebaya dan berada di pinggir-pinggir jalan. Para Polwan juga membagi-bagikan bunga dan cokelat kepada para pengendara kendaraan bermotor yang sedang melintas di jalur tertib lalu lintas (KTL), Jum'at (21/4). Aksi itu dilakukan untuk memperingati hari Kartini.

Selain bunga dan cokelat, momen peringatan hari Kartini juga digunakan Satlantas Polres Situbondo untuk mengampanyekan tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur imbauan.

Salah satu Polwan Polres Situbondo, Bripda Nanik mengatakan, meskipun Polwan didoktrin untuk disiplin dan tangguh sebagai penegak hukum, namun pada kodratnya Polwan tetap sebagai seorang perempuan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kita sebagai kaum perempuan terhadap jasa-jasa Ibu Kartini, karena tanpa pejuangan beliau tidak mungkin perempuan sekarang bisa berkiprah seperti laki-laki," kata Bripda Nanik.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejumlah Polwan terlihat cantik dan anggun dengan mengenakan pakaian kebaya. Para Polwan tampak ramah dan menebar senyuman menyambut para pengendara yang sedang melintas di jalan raya PB. Sudirman Situbondo.

Sementara di tempat terpisah, tepatnya di lampu merah Hotel Sarworini, tampak Korp PMII Putri (Kopri) Cabang Situbondo, juga melakukan peringatan hari Kartini dengan melakukan aksi bagi-bagi sembako terhadap masyarakat miskin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO