Hadiri Anniversary Madiun Civic Community, Sekdakot Madiun Ajak Komunitas Ikut Gerakkan Wisata

Hadiri Anniversary Madiun Civic Community, Sekdakot Madiun Ajak Komunitas Ikut Gerakkan Wisata Penyerahan kenang-kenangan yang diterima oleh Sekda Pemkot Madiun Maidi.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Madiun Civic Community (MCC) menggelar event Anniversary Madiun Civic Community yang ke-5 tahun ini, Sabtu (15/4). Kegiatan tersebut nampak meriah. Banyak klub yang hadir. Di antaranya dari Surabaya, Malang, Solo, dan Pati.

Dalam acara Anniversary Madiun Civic Community ada kontes modifikasi mobil yang dibagi dalam 33 kategori. Dari 33 kategori, kontes tersebut diikuti oleh 45 register. Satu klub mobil bisa mengikutkan 4-5 mobil yang didaftarkan, baik secara individu dan ada juga club. Selain kontes otomotif, diadakan kompetisi DJ dan kompetisi band lokal.

Sekretaris Daerah Kota Madiun Maidi yang membuka acara menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya event ini. "Saya mewakili Pemerintah Kota Madiun mengucapkan selamat atas ulang tahunnya MCC yang ke-5. Kegiatan yang belum pernah diadakan komunitas mobil yang ada di Madiun saat ini sangat luar biasa," jelasnya.

Menurut Maidi, Pemerintah Kota Madiun membuka pintu untuk para komunitas mobil apapun untuk menyelenggarakan event. Pemkot akan memfasilitasi dan akan menyediakan tempat seperti di Jl Abdul Rahman Saleh atau di halaman GOR.

Lebih lanjut, Maidi juga menyampaikan bahwa tahun 2017 dan 2018 nanti, Dinas Pariwisata Kota Madiun membuat konsep bahwa kota ini selama 12 bulan akan menggerakkan pariwisata dan potensi yang ada di Kota Madiun.

"Rencananya nanti akan ada parade senja dari grup drumband di Kota Madiun, yang saat ini ada 28 grup. Juga semua kesenian akan dijadwalkan tampil di pentas seni alun alun Kota Madiun selama 12 bulan ini. Diadakan pula pertandingan pencak silat dari semua komunitas IPSI setiap bulannya," papar Maidi.

Dengan diadakannya kegiatan semacam ini, diharapkan nantinya akan bisa meningkatkan pariwisata dan daya tarik bagi Kota Madiun. (hen/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO