Peringati Hari Pahlawan, PT KAI Bersama Komunitas Railfans Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan KA

Peringati Hari Pahlawan, PT KAI Bersama Komunitas Railfans Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan KA Aksi para komunitas pecinta kereta api saat mensosialisasikan program keselamatan di perlintasan sebidang.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan yang selalu diperingati pada tanggal 10 November, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 7 menggelar sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang, Rabu (10/11).

Sosialisasi tersebut dilakukan PT. KAI Daop 7 bersama dengan Komunitas Pecinta Kereta Api Lingkup (Pecel) .

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kami terhadap jasa-jasa para pahlawan serta sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang, dengan harapan angka kecelakaan di perlintasan sebidang dapat ditekan,” ujar Vice President Daop 7 , Hendra Wahyono kepada awak media.

Aksi tersebut diadakan di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) No. 138, Kota dengan cara membentangkan spanduk dan membagikan bendera merah putih kecil, serta stiker terkait imbauan agar pengguna jalan waspada dan berhati-hati ketika melintasi perlintasan sebidang.

Selain sosialisasi, Daop 7 juga gencar melakukan penutupan perlintasan sebidang liar. Selama periode Januari – Oktober 2021 sudah sebanyak 26 perlintasan sebidang yang ditutup dan dilakukan normalisasi jalur. “Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan perjalanan KA di perlintasan sebidang,” ungkap Hendra.

Lebih lanjut, Hendra mengatakan, terdapat 351 perlintasan sebidang di Daop 7 dengan rincian 211 terjaga oleh KAI dan 4 oleh Pemda serta sebanyak 136 sebidang tidak terjaga (terpasang early warning system sebanyak 95, tidak terpasang sebanyak 41). Selain itu, terdapat 44 perlintasan tidak sebidang dengan rincian 1 flyover dan 43 underpass.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO