UIIMBS Saudi Arabia Jajaki Investasi Bidang Pendidikan di Malang

UIIMBS Saudi Arabia Jajaki Investasi Bidang Pendidikan di Malang Wali Kota Malang HM Anton serta jajaran Forpimda Kota Malang menerima Dr Sulaiman bin Abdullah Aba alKhail, Rektor UIIMBS, di ruang sidang Balai Kota, Selasa (11/04).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Islam Imam Mohammed bin Saud (UIIMBS) Saudi Arabia Dr Sulaiman bin Abdullah Aba alKhail, bersama rombongan mengunjungi Pemkot Malang dalam rangka penjajakan kerjasama di bidang pendidikan.

“Universitas Islam Imam Mohammed bin Saud akan membuka cabang di Kota Malang guna mengembangkan pendidikan berbasis islami," demikian diutarakan Nur Kholis Ridwan, penerjemah dari Lembaga Saudi Arabia, mendampingi Dr Sulaiman bin Abdullah Aba al Khail, bersama Dewan Ulama Kerajaan Arab Saudi.

Dr Sulaiman, mengatakan melalui penerjemah, "Kota Malang memiliki potensi pengembangan pendidikan yang lumayan bagus, sehingga UIIMBS sangat berkeinginan untuk menanamkan investasinya di bidang pendidikan. Di mana di dalamnya, nantinya akan diisi dengan penguatan pembelajaran kepada guru agama islam di Malang, serta penguatan lainnya. Dan pastinya, secara tidak langsung hal ini sangat menguntungkan bagi Pemkot Malang."

Dalam kerja sama ini, lanjut Nur Kholis, Pemkot Malang diminta hanya menyediakan lahan seluas sekian hektare untuk pembangunan lembaga pendidikan UIIMBS.

HM Anton, Wali Kota Malang, berharap dengan pertemuan ini kerjasama antar dua pemerintahan akan segera terwujud.

“Kami sangat bangga Kota Malang sebagai tempat tujuan, dalam hal ini, menginvestasikan dananya dari negara Arab Saudi di Kota Malang. Dan Pemkot sendiri akan segera menyiapkan lahan seluas 15 hektare, sebagaimana yang menjadi kebutuhan UIIMBS dalam membangun kampus. Harapan kerja sama ini bisa segera terealisasi di tahun 2017 ini sekiranya tidak ada kendala. Dan rencana investasi dari Arab Saudi, sepertinya selaras dengan agenda Pemkot yang akan membangun islamic center, dan lahan seluas 15 hektare juga kami arahkan di sana juga," ucap abah Anton. (iwa/thu/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO