Dinsos P3A Tuban Adakan Pelatihan untuk Tenaga Pendamping Korban Kekerasan Anak dan Perempuan

Dinsos P3A Tuban Adakan Pelatihan untuk Tenaga Pendamping Korban Kekerasan Anak dan Perempuan Pelatihan terhadap tenaga relawan pendamping korban kekerasan dan anak. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Tuban memberikan pelatihan kepada tenaga pendamping korban kekerasan anak dan perempuan tentang pusat pelayanan terpadu di aula dinas setempat, Selasa (11/4).

Dalam pelatihan yang berlangsung dua hari itu, Dinsos P3A mendatangkan pemateri dari Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) dan pihak Polres Tuban. Sedangkan materi yang diberikan adalah terkait Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Perempuan dan Anak, Menik Musyahadah mengungkapkan, dalam pelatihan ini peserta diberi wawasan teknik pendampingan korban kekerasan dan perlindungan terhadap anak.

"Setelah mendapatkan pelatihan, peserta diharapkan bisa menjadi tenaga pendamping dari masing-masing kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tuban," ujarnya.

"Sehingga ke depannya, para peserta bisa menjadi relawan ujung tombak dalam upaya untuk mengakhiri tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan. Terutama dalam kekerasan perempuan dan anak yang disebabkan adanya kesenjangan ekonomi rumah tangga," pungkasnya.

Sementara itu, pemateri dari PPT Jatim, Nina Nuriyah Maarif berharap para peserta bisa langsung melakukan pendampingan di wilayahnya masing-masing usai mengikuti pelatihan ini. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO