Rumah Juragan Sembako di Yosowilangun Dibondet

Rumah Juragan Sembako di Yosowilangun Dibondet Bondet yang mengenai tembok rumah jurangan sembako

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun digegerkan dengan suara ledakan dari salah satu rumah warga. Setelah ditelusuri, ternyata ledakan tersebut berasal dari rumah Purwati (45), seorang juragan sembako. Ledakan berasal dari bondet yang mengenai tembok rumah korban.

Meski sedang berada di dalam rumah, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Yaman, salah satu warga sekitar mengatakan, sekitar pukul 19.00, Minggu (09/04) dia mendengar ledakan. Ledakan itu hanya sekali terjadi dan mengenai tembok rumah korban, dan retak.

Awalnya, dia mengira ledakan itu berasal dari ban truk yang kerap kali melalui jalan di sekitar rumahnya. Namun, setelah beberapa warga mulai ke luar rumah, Yaman juga ikut keluar dari rumahnya.

Ternyata ledakan itu bukan berasal dari ban truk, melainkan bondet yang dilempakan ke halaman depan rumah korban. Dia mengaku tidak mengetahui siapa pelaku yang melempar bondet ke rumah korban. Menurutnya, kemungkinan pelaku melakukan aksi itu sebagai ancaman pada korban. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri.

Yaman mengungkapkan, korban merupakan juragan yang sering memberikan hutang pada orang yang menjadi pelanggannya. Dia tidak mengetahui, apakah karena usahanya atau karena pribadinya, sehingga ada orang yang mencoba mencelakakan korban.

Sementara itu, Purwati mengaku masih trauma dengan kejadian tersebut saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin (10/4). Saat itu dia berada di dalam rumahnya bersama dengan suaminya. “Ada di ruang tengah, dan tidak tahu siapa yang melakukan,” terangnya.

Purwati mengaku selama ini tidak memiliki masalah atau dendam dengan orang lain. Pekerjaan yang dia lakukan bersama dengan suaminya itu, sudah lama dilakukan. Dan selama ini memang bersentuhan langsung dengan pelanggan.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Polisi juga menemukan serpihan bom bondet di lokasi kejadian. “Kejadian itu cukup menghebohkan warga sekitar kejadian,” kata AKP Tinton Yudha Riambodo, Kasat Reskrim Polres Lumajang.

Dia menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif dan siapa pelaku dibalik kejadian tersebut. “Kami masih lakukan penyelidikan guna menemukan siapa pelaku yang terlibat dalam aksi tersebut,” pungkasnya. (ron/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO