Terkait Penembakan 6 Terduga Teroris di Tuban, Polres Bojonegoro Gelar Operasi Skala Besar

Terkait Penembakan 6 Terduga Teroris di Tuban, Polres Bojonegoro Gelar Operasi Skala Besar Satu dari tujuh orang pelaku terduga teroris di Tuban yang berhasil ditangkap hidup-hidup.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pasca ditembak matinya enam terduga teroris di kebun Jagung, di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Sabtu (8/4) sore tadi, kepolisian resort (Polres) Bojonegoro juga turut meningkatkan kewaspadaan. Seluruh markas komando (mako) Polsek dan Polres dijaga ketat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, penjagaan itu dilakukan mengingat letak wilayah Bojonegoro berbatasan dengan wilayah Tuban. Selain itu, Bojonegoro juga salah pintu masuk ke wilayah Jawa Timur.

"Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak kita inginkan, kita langsung tingkatkan kewaspadaan dengan menjaga seluruh mako Polsek dan Polres," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar operasi gabungan berskala besar mulai malam ini hingga beberapa hari ke depan di seluruh wilayah yang berbatasan dengan kabupaten Tuban. "Seluruh anggota kami instruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan," tutupnya.

Seperti diketahui, enam terduga teroris berhasil ditembak mati oleh petugas gabungan Densus 88, Brimob Polda Jatim, Polri dan TNI di kebun jagung wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Ceritanya, sekitar pukul 09.00 WIB Sabtu pagi, ada sebuah mobil Daihatsu Terios berwarna putih berhenti di dekat anggota Satlantas Polres Tuban yang sedang mengurai kemacetan. Tak lama kemudian, mobil berpenumpang tujuh orang itu melakukan penembakan terhadap anggota Satlantas yang bernama Ipda Tatag. Beruntung tembakan itu tidak mengenai korban.

Kemudian, setelah melakukan tembakan, mobil tersebut melaju ke arah timur, dan berhasil dihadang di depan Mapolsek Jenu. Mobil tersebut selanjutnya balik kanan dan berhenti di dekat hotel Wilis. Para penumpang mobil kemudian turun dan lari ke arah kebun jagung dengan membawa senjata api.

Dalam pelariannya, salah satu terduga teroris itu mengambil sepeda motor milik warga dan lari ke arah barat. Enam terduga teroris yang lari ke arah kebun jagung sempat baku tembak dengan petugas gabungan sebelum akhirnya berhasil dilumpuhkan semuanya pada pukul 15.00 WIB.

Sedangkan satu pelaku yang melarikan diri dengan sepeda motor berhasil dibekuk warga dan petugas pada pukul 16.00 WIB. Satu pelaku kemudian diamankan petugas gabungan di Mapolres Tuban. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO