Cetak Kader Entrepreneur Handal, IKA PMII Bondowoso Gelar Sekolah Wirausaha

Cetak Kader Entrepreneur Handal, IKA PMII Bondowoso Gelar Sekolah Wirausaha Ketua IKA PMII Bondowoso, H. Asnawi Sabil saat membuka acara Sekolah Wirausaha. foto: SUGIYANTO/ BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif dan mencetak kader entrepreneur di kalangan kaum muda Nahdliyyin, Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bondowoso menggelar Sekolah Wirausaha di Aula STAI At-Taqwa, Minggu 2 April 2017.

Ketua IKA PMII Bondowoso, H. Asnawi Sabil menjelaskan dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tantangan IKA PMII ke depan adalah bagaimana mengasah diri dalam mencetak kader-kader entrepreneur untuk kemandirian organisasi.

"Kaum muda Nahdliyyin, khususnya kader PMII ini dituntut harus lebih kreatif," ujar H. Asmawi Sabil.

Selain itu, kata Sekretaris Bapemas ini, untuk menghadapi era MEA ini, masyarakat harus bisa kreatif dan mandiri, baik secara pribadi maupun mandiri secara organisasi.

"Kader PMII harus menjadi pelopor penggerak ekonomi kreatif, sehingga sahabat-sahabat bisa survife secara ekonomi," imbuhnya.

Acara Sekolah Wirausaha tersebut merupakan rangkaian acara dari Peringatan Hari Ulang Tahun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Harlah PMII) yang ke 57. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO