Apel Peringatan Hari Jadi ke-103 Kota Malang, Wali Kota Anton: Kita Harus jadi Pemain Utama

Apel Peringatan Hari Jadi ke-103 Kota Malang, Wali Kota Anton: Kita Harus jadi Pemain Utama Wali Kota Malang HM Anton saat memberikan penghargaan kepada Hariyanto, Kepala Pasar. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Malang menggelar apel peringatan Hari Jadi Kota Malang ke-103, di Balai Kota, pada 1 April kemarin. Upacara ini dihadiri jajaran TNI, Polri, segenap SKPD, ormas serta elemen masyarakat.

Dalam acara ini, Wali Kota Malang HM Anton menyerahkan hadiah serta penghargaan kepada pemenang lomba maupun warga yang berprestasi.

Dalam sambutannya, Anton mengajak agar momentum di Hari Jadi Kota Malang ini masyarakat senantiasa bergandengan, saling menguatkan satu sama lain.

“Dengan demikian, diharapkan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai pembangunan di kota tercinta ini," ujar Anton.

“Kita harus sebagai pemain utamanya, sehingga masyarakat Kota Malang mampu bersaing dengan kompetitor lainnya, bila perlu menjadi pengendalinya, dalam sebuah perdagangan nasional maupun internasional,” tambah dia.

Pada kesempatan itu Anton menjelaskan bahwa pertumbuhan indek pembangunan manusia di Kota Malang mengalami peningkatan, baik sektor pendidikan, kesehatan maupun daya beli. IPM Kota Malang di tahun 2014 sebesar 79,07, di tahun 2015 naik menjadi 80,05 persen. Angka ini di atas IPM provinsi Jawa Timur sebesar 68,95, sehingga Kota Malang IPMnya tertinggi se-Jawa Timur.

"Dan ini menunjukkan, jika pembangunan di Kota Malang memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakatnya," tandasnya. (iwa/thu/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO