PLN Pamekasan Siap Sukseskan Pelaksanaan UNBK

PLN Pamekasan Siap Sukseskan Pelaksanaan UNBK Hudono, Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN Area Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 untuk sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Pamekasan mendapatkan dukungan penuh dari PLN area Pamekasan.

“Kami siap mensukseskan dengan menyiagakan pasokan listrik secara maksimal. Baik pelaksanaan UNBK SMK tanggal 3-6, dan 10-13 April untuk SMA/MA, sedangkan untuk tingkat SMP/MTs sederajat tanggal 2-8 Mei 2017. Manajemen PLN Distribusi memang sudah mengingatkan kami melalui surat untuk menyiapkan keandalan pasokan listrik dalam rangkan UNBK,” ujar Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi Hudono, Jumat (31/3).

PLN area Pamekasan sudah menyiapkan beberapa kegiatan seperti percepatan kegiatan pemeliharaan di titik-titik yang memang ada kegiatan.

“Yang sifatnya pemeliharaan dapat kami pastikan tidak akan mengganggu proses UNBK,” ungkapnya.

Namun karena cuaca yang tidak menentu jika terjadi, karena bukan faktor pemeliharaan, PLN mengimbau agar pihak sekolah menyediakan genset atau Uninterruptible Power Supply (UPS) agar teknis pelaksanaan UNBK tidak terganggu

“Itu secara SOP kesiapan PLN, dan kami tetap akan berupaya keras agar tidak terjadi padam,” tambah dia.

Menurutnya, jika penting sekali pun, pekerjaan yang menyakut PLN pasti ditunda setelah selesainya acara pelaksanaan Ujian Nasional ini. “Kita bisa sore, setelah selesai acara ataupun malamnya,” ucapnya.

“Kami sudah memerintahkan ke semua manajer rayon dan unit, terutama rayon daerah utara agar secara teknis menyiapkan dan mensukseskan pelaksanaan UNBK 2017,” pungkasnya. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO