Napi Lapas Porong Kedapatan Simpan Sabu

Napi Lapas Porong Kedapatan Simpan Sabu Napi yang kedapatan menyimpan sabu diperiksa petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemberantasan narkoba di Lapas terus dilakukan. Namun, masih belum maksimal. Terbukti, salah satu narapidana Lapas Klas I Surabaya di Porong tertangkap petugas Lapas saat menyimpan narkoba jenis sabu seberat 3 gram di dalam kamar tahanan.

Penangkapan narapidana pada Rabu (22/03) dini hari saat petugas Lapas melakukan razia di semua kamar blok. Ketika petugas memasuki ruangan Deny Gunawan (32), yang bersangkutan kedapatan menyimpan sabu seberat 3 gram yang dikemas dalam plastik di balik tempat tidurnya.

"Pada saat petugas melakukan razia rutin ditemukan narapidana kasus narkoba menyimpang narkoba jenis sabu di balik tempat tidurnya," kata Riyanto Kalapas Klas I Surabaya di Porong pada wartawan di Lapas Klas I Surabaya di Porong, Rabu (22/03)

Deny Gunawan adalah merupakan narapidana kasus narkoba yang diputus oleh Pengadilan Negeri Surabaya selama tujuh tahun, sebelumnya ditahan di Rumah Tahanan Medaeng Waru Sidoarjo.

Riyanto menjelaskan, bahwa narapida Lapas Klas I Surabaya yang kedapatan menyimpan sabu di dalam kamar tahanan, saat ini diserahkan ke Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut narapidana tersebut diserahkan ke Polsek Porong, beserta barang buktinya seperti alat hisap dan HP milik narapidana," jelas Riyanto.

Sementara itu di tempat lain, Kanit Reskrim Polsekta Porong Ipda Pulung menyatakan, saat ini tersangka narapidana yang kedapatan menyimpan sabu masih dilakukan pemeriksaan terkait asal usul barang haram tersebut.

"Sampai saat ini narapidana yang menyimpan sabu di dalam kamar tahanan masih diperiksa untuk diketahui asal-usul barang haram tersebut," kata Ipda Pulung pada wartawan di Mapolsekta.

Ipda Pulung menjelaskan, barang haram milik narapidana tersebut sudah dikemas dengan rapi. "Dibungkus plastik yang rencananya diedarkan ke sesama narapidana," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO