Senin, 13 Juli 2020 18:26

Napi Lapas Porong Kedapatan Simpan Sabu

Kamis, 23 Maret 2017 00:24 WIB
Wartawan: Catur A Erlambang
Napi Lapas Porong Kedapatan Simpan Sabu
Napi yang kedapatan menyimpan sabu diperiksa petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemberantasan narkoba di Lapas terus dilakukan. Namun, masih belum maksimal. Terbukti, salah satu narapidana Lapas Klas I Surabaya di Porong tertangkap petugas Lapas saat menyimpan narkoba jenis sabu seberat 3 gram di dalam kamar tahanan.

Penangkapan narapidana pada Rabu (22/03) dini hari saat petugas Lapas melakukan razia di semua kamar blok. Ketika petugas memasuki ruangan Deny Gunawan (32), yang bersangkutan kedapatan menyimpan sabu seberat 3 gram yang dikemas dalam plastik di balik tempat tidurnya.

"Pada saat petugas melakukan razia rutin ditemukan narapidana kasus narkoba menyimpang narkoba jenis sabu di balik tempat tidurnya," kata Riyanto Kalapas Klas I Surabaya di Porong pada wartawan di Lapas Klas I Surabaya di Porong, Rabu (22/03)

Deny Gunawan adalah merupakan narapidana kasus narkoba yang diputus oleh Pengadilan Negeri Surabaya selama tujuh tahun, sebelumnya ditahan di Rumah Tahanan Medaeng Waru Sidoarjo.

Riyanto menjelaskan, bahwa narapida Lapas Klas I Surabaya yang kedapatan menyimpan sabu di dalam kamar tahanan, saat ini diserahkan ke Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut narapidana tersebut diserahkan ke Polsek Porong, beserta barang buktinya seperti alat hisap dan HP milik narapidana," jelas Riyanto.

Sementara itu di tempat lain, Kanit Reskrim Polsekta Porong Ipda Pulung menyatakan, saat ini tersangka narapidana yang kedapatan menyimpan sabu masih dilakukan pemeriksaan terkait asal usul barang haram tersebut.

"Sampai saat ini narapidana yang menyimpan sabu di dalam kamar tahanan masih diperiksa untuk diketahui asal-usul barang haram tersebut," kata Ipda Pulung pada wartawan di Mapolsekta.

Ipda Pulung menjelaskan, barang haram milik narapidana tersebut sudah dikemas dengan rapi. "Dibungkus plastik yang rencananya diedarkan ke sesama narapidana," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...