Hadiri Puncak Peringatan HPN RPS, Bupati Tuban Ikut Pengobatan Gratis dan Tanam Pohon

Hadiri Puncak Peringatan HPN RPS, Bupati Tuban Ikut Pengobatan Gratis dan Tanam Pohon Bupati Fathul Huda saat penanaman pohon di puncak acara HPN RPS Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penutup serangkaian acara peringatan HPN 2017 yang digagas Ronggolawe Press Solidarity (RPS), bertempat di puncak wisata air terjun Banyu Langse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban,  berjalan meriah dan lancar, Selasa (21/3) kemarin.

Acara tersebut diisi dengan penyerahan hadiah kepada para juara lomba menulis puisi dan foto selfie tema wisata, pemberian santunan kepada anak yatim, pengobatan gratis, serta penanaman pohon di sekitaran obyek wisata tersebut.

Sebelum acara dimulai, Bupati Tuban Fathul Huda menyempatkan waktunya untuk cek kesehatan terlebih dahulu bersama warga lain. Tidak ada keluhan serius yang sedang dialami, ia hanya sebatas pengecekan tensi darah.

Kepada BANGSAONLINE.com, Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap peran para wartawan yang sadar lingkungan dan turut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan.

"Saya sangat mengapresiasi wartawan setinggi-tingginya yang telah melaksanakan kegiatan sosial seperti ini di tiap tahunnya. Semoga ke depan tetap dapat berlanjut terus menerus," ujar dia di sela-sela penanaman pohon.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyinggung pengembangan Boto untuk ke depannya dengan dibangunnya sebuah bendungan. Bendungan ini nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengairi area persawahan jika musim kemarau.

"Wilayah ini sangat berpotensi untuk wisata, selain itu juga cocok dibuat pengelolan pertanian. Jika dikelola maksimal, maka bisa menyejahterakan masyarakat sekitar," ungkap Bupati yang juga Wakil Tanfidiyah PWNU Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Ketua RPS Tuban Khoirul Huda mengungkapkan kegiatan HPN kali ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar oleh RPS. 

"Kalau penanaman pohon dan santunan alhamdulillah rutin digelar. Kemudian, kegiatan berikutnya yakni, pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga sekitar wisata Banyulangsih. Dan ada lagi lomba fotografi dan menulis opini tentang destinasi wisata di Tuban," bebernya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO