Kejurda Voli Remaja 2017, Tim Putri Sidoarjo Sabet Juara Pertama

Kejurda Voli Remaja 2017, Tim Putri Sidoarjo Sabet Juara Pertama GENERASI EMAS: Ketua Umum KONI Sidoarjo dan Ketua PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan berpose dengan Tim Putri Bola Voli yang meraih juara pertama di Kejurda Bola Voli Liga Remaja 2017, di GOR Merdeka Jombang, Minggu (19/3). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim putri bola Kabupaten Sidoarjo meraih juara pertama dalam Kejurda Bola Voli Liga Remaja 2017 di GOR Merdeka Jombang, Minggu (19/3) kemarin. Piala juara pertama diboyong ke Sidoarjo, setelah tim Putri Sidoarjo berhasil mengalahkan tim putri asal Kabupaten Blitar dengan skor 3-0.

Ketua Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sidoarjo, Sigit Setyawan menyatakan, Tim Putri asal Sidoarjo berhasil meraih juara pertama dalam final melawan Tim Putri asal Kabupaten Blitar dengan skor 3-0. “Alhamdulillah Tim Putri Sidoarjo meraih juara pertama,” cetusnya, Senin (20/3).

Sigit menyatakan, hasil yang diraih tim bola Kabupaten Sidoarjo dalam ajang Kejurda Bola Voli Liga Remaja 2017 ini menjadi bahan evaluasi untuk persiapan menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim pada tahun 2018 mendatang yang rencananya bakal digelar di Gresik dan Lamongan.

Menurut dia, persiapan itu penting karena Kabupaten Sidoarjo mendapatkan medali emas baik tim putra dan tim putri di Porprov Jatim tahun 2015, di Kabupaten Banyuwangi. “Tentunya kami akan berupaya mempertahankan prestasi tersebut,” beber Sigit yang juga Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sidoarjo.

Ditambahkan, ajang Kejurda ini juga menjadi bagian untuk memetakan potensi dan peta kekuatan kabupaten lain. Dan tentu saja hal yang sama juga dilakukan kabupaten lain saat mengikuti kejurda ini. Hal itu, termasuk mensikapi hasil yang diraih oleh Tim Putra yang baru bisa meraih juara harapan. “Hasil kejurda ini menjadi bekal kami untuk persiapan Porprov Jatim 2018 nanti,” tandas Sigit.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo M Franki Effendi mengapresiasi prestasi yang diraih tim Sidoarjo dalam Kejurda Bola Voli Liga Remaja 2017 tersebut. Franki bahkan memberikan semangat dengan menonton pertandingan final saat Tim Putri Sidoarjo berlaga, di GOR Merdeka Jombang, Minggu (19/3) lalu. “Semoga hasil ini menjadi bekal semangat untuk Porprov Jatim 2018 nanti,” cetusnya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO