Tiga Tahanan Rutan Medaeng Ditangkap Petugas, Kedapatan Bawa Sabu

Tiga Tahanan Rutan Medaeng Ditangkap Petugas, Kedapatan Bawa Sabu Ketiga tahanan medaeng yang ditangkap.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peredaran narkotika jenis sabu makin marak beredar di wilayah Rutan atau Lapas. Buktinya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Surabaya Medaeng di Waru Sidoarjo ini kembali mengamankan tiga tahanan yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 10 gram.

Sebelumnya, Senin (13/03) Rutan Medaeng juga berhasil mengamankan dua tahanan yang kedapatan membawa barang haram tersebut yang disembunyikan di saku celana.

Kepala Rutan Medaeng di Waru Sidoarjo Bambang Haryanto menyatakan, bahwa untuk memerangi dan memberantas peredaran narkoba, setiap hari Rutan Medaeng selalu melakukan razia narkoba di ruangan tahanan.

"Pada saat tim Rutan Medaeng melakukan razia di ruangan orientasi tahanan diketahui ada tiga tahanan yang menyembunyikan barang haram tersebut di bawah bantal," kata Bambang Haryanto pada wartawan.

Tiga tahanan pendamping tersebut Hidayatul Firdaus (20) warga Kedinding Lor Surabaya tahanan dari Polres Tanjung Perak, Gatot Setiawan (40) warga Tuban tinggal di Darmawangsa Surabaya, Ahmat Sowi warga Terjun Sampang Madura keduanya tahanan Polrestabes Surabaya.

Bambang Haryanto menerangkan, ketiga orang tahanan pendamping ini terkena kasus narkoba, yang bersangkutan tidak mengindahkan tanggung jawab mereka sebagai tahanan pendamping selama berada di dalam Rutan Medaeng, dari ketiga tersangka pihaknya telah mengamankan barang bukti 16 poket sabu diperkirakan beratnya 10 gram.

"Tiga tahanan pendamping ini tidak mengindahkan tanggung jawab mereka sebagai tahanan pendamping, ini murni dilakukan pada saat kegiatan rutin razia di dalam Rutan," terang Bambang Haryanto.

Bambang Haryanto menambahkan, kami akan terus berusaha membersihkan peredaran narkoba yang berada di Rutan Medaeng dengan cara melakukan razia setiap hari, untuk tiga tersangka ini akan kami serahkan ke pihak Kepolisian.

" Kami akan terus berusaha membersihkan peredaran narkoba yang berada di dalam Rutan Medaeng, dengan cara akan melakukan raziansetiap hari, untuk ketiga tersangka akan kami serahkan ke pihak Kepolisian," jelasnya. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO