Senin, 30 Maret 2020 11:39

Tiga Tahanan Rutan Medaeng Ditangkap Petugas, Kedapatan Bawa Sabu

Jumat, 17 Maret 2017 09:27 WIB
Tiga Tahanan Rutan Medaeng Ditangkap Petugas, Kedapatan Bawa Sabu
Ketiga tahanan medaeng yang ditangkap.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peredaran narkotika jenis sabu makin marak beredar di wilayah Rutan atau Lapas. Buktinya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Surabaya Medaeng di Waru Sidoarjo ini kembali mengamankan tiga tahanan yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 10 gram.

Sebelumnya, Senin (13/03) Rutan Medaeng juga berhasil mengamankan dua tahanan yang kedapatan membawa barang haram tersebut yang disembunyikan di saku celana.

Kepala Rutan Medaeng di Waru Sidoarjo Bambang Haryanto menyatakan, bahwa untuk memerangi dan memberantas peredaran narkoba, setiap hari Rutan Medaeng selalu melakukan razia narkoba di ruangan tahanan.

"Pada saat tim Rutan Medaeng melakukan razia di ruangan orientasi tahanan diketahui ada tiga tahanan yang menyembunyikan barang haram tersebut di bawah bantal," kata Bambang Haryanto pada wartawan.

Tiga tahanan pendamping tersebut Hidayatul Firdaus (20) warga Kedinding Lor Surabaya tahanan dari Polres Tanjung Perak, Gatot Setiawan (40) warga Tuban tinggal di Darmawangsa Surabaya, Ahmat Sowi warga Terjun Sampang Madura keduanya tahanan Polrestabes Surabaya.

Bambang Haryanto menerangkan, ketiga orang tahanan pendamping ini terkena kasus narkoba, yang bersangkutan tidak mengindahkan tanggung jawab mereka sebagai tahanan pendamping selama berada di dalam Rutan Medaeng, dari ketiga tersangka pihaknya telah mengamankan barang bukti 16 poket sabu diperkirakan beratnya 10 gram.

"Tiga tahanan pendamping ini tidak mengindahkan tanggung jawab mereka sebagai tahanan pendamping, ini murni dilakukan pada saat kegiatan rutin razia di dalam Rutan," terang Bambang Haryanto.

Bambang Haryanto menambahkan, kami akan terus berusaha membersihkan peredaran narkoba yang berada di Rutan Medaeng dengan cara melakukan razia setiap hari, untuk tiga tersangka ini akan kami serahkan ke pihak Kepolisian.

" Kami akan terus berusaha membersihkan peredaran narkoba yang berada di dalam Rutan Medaeng, dengan cara akan melakukan raziansetiap hari, untuk ketiga tersangka akan kami serahkan ke pihak Kepolisian," jelasnya. (cat/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...