Bupati Malang Canangkan Desa Pujon sebagai Bina Wisata

Bupati Malang Canangkan Desa Pujon sebagai Bina Wisata

MALANG, BANGSAONLINE.com - Program Bina Wisata terus digalakkan Bupati Malang, Rendra Kresna. Bina Wisata Desa merupakan program yang bertujuan mengangkat potensi dan pengoptimalan pariwisata di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Terbaru, Bupati mencangkan Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, sebagai Bina Wisata, Jumat (10/3/2017).

Camat Pujon, Mulyono, mengatakan, agenda Bina Wisata Desa Pujon akan berlangsung selama dua hari, diawali di Puncak Desa Pujon Kidul.

“Peserta dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), PKK dan seluruh jajaran Kepala Desa se-Pujon," Mulyono saat ditemuidi sela-sela kegiatan Bina Wisata bersama Bupati Malang dan Wakil Bupati.

Mulyono menjelaskan, ada banyak kegiatan dalam acara tersebut. Mulai pelayanan kependudukan, pengobatan gratis, santunan bagi warga miskin dan anak yatim, hingga bedah rumah tidak layak huni.

Kepala Dinas Pariwisata dan Purbakala Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menambahkan, program Bina Wisata ini sangat cocok untuk Kabupaten Malang yang kondisi geografis wilayah sangat luas. 

”Bina Wisata ini berbasis partisipasi langsung masyarakat di pedesaan. Masyarakat dilibatkan dalam hal pengelolaan maupun pengembanganya,” kata Made.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO