Angin Ribut dan Hujan Es Terjang Surabaya, Pohon Ambruk, Mobil dan Motor Hancur

Angin Ribut dan Hujan Es Terjang Surabaya, Pohon Ambruk, Mobil dan Motor Hancur Angin kecang disertai hujan es yang terjadi di Surabaya kemarin (7/3) sore mengancurkan sejumlah sarana dan prasarana. Tampak kondisi Jl A Yani yang dipenuhi patahan ranting pohon serta sejumlah pohon yang tumbang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang dan es terjadi di , Selasa (7/3) sore. Akibatnya, puluhan pohon tumbang dan sejumlah fasilitas gedung dikabarkan rusak.

Di Jl Ahmad Yani tepatnya di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, , angin merobohkan puluhan motor mahasiswa yang diparkir di halaman kampus. Sebagian motor rusak tertimpa pohon tumbang. Beberapa bagian kaca gedung juga pecah dan jatuh ke tanah.

Selain di Jalan Ahmad Yani, hujan deras dan angin juga terjadi di Jalan Jemursari, Jalan Raya Prapen, Jalan Raya Ngagel dan Bundaran Waru arah Sidoarjo.

Karena banyaknya pohon tumbang, lalu lintas di kawasan tersebut mengalami kemacetan. Sementara di sekitaran Carrefour juga di Jl Ahmad Yani dekat pabrik sabun, tembok ambruk menimpa sebuah mobil hingga hancur.

Hujan angin yang cukup lebat ini membuat warga was-was. "Disertai hujan es. Rumah tetangga ada yang bocor kena hujan es," kata Anwar yang melintas di Jl Ahmad Yani, kemarin.

Hujan es, kata dia, tak berlangsung lama. Hujan butiran es juga dirasakan warga lainnya di Jemursari, Kendangsari, Ahmad Yani dan daerah lainnya.

Pohon tumbang juga terjadi di sejumlah kawasan. Di Jalur MERR Ir Soekarno dilaporkan ada lima pohon tumbang. Demikian pula papan reklame banyak dilaporkan ambruk. Genangan terjadi di sejumlah kawasan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO