DPRD Gresik Desak BBPJN Percepat Pengaspalan Jalan Betoyo-Pecuk Manyar

DPRD Gresik Desak BBPJN Percepat Pengaspalan Jalan Betoyo-Pecuk Manyar Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Gresik hingga saat ini terus berupaya maksimal agar Jalan Raya Manyar Kabupaten Gresik mulai Desa Betoyo-Pecuk yang saat ini kondisinya sangat berdebu, segera dilakukan pengaspalan.

Sebab, kondisi jalan sepanjang 15 km tersebut banyak menimbulkan dampak, baik bagi pengguna jalan maupun warga sekitar. Untuk warga sekitar, mereka yang punya usaha terpaksa harus menghentikan aktivitas perekonomian karena terganggu debu jalan. Sedangkan untuk pengguna jalan, mereka rentan terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas).

" hingga saat ini tidak ada henti-hentinya mendesak otoritas berwenang untuk segera melakukan pengaspalan Jalan Betoyo-Pecuk Kecamatan Manyar," kata Ketua , Abdul Hamid.

Menurut Hamid, telah berkali-kali menemui pihak BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) untuk mempertanyakan kepastian pengaspalan jalan tersebut.

"Namun, BBPJN hingga saat ini belum bisa melakukan pengaspalan. Sebab, kegiatan perbaikan jalan tersebut saat ini dalam tahap lelang. Kami sudah dijanjikan kalau lelang sudah rampung, langsung dilakukan pengaspalan," jelas politisi senior Golkar asal Kecamatan Sidayu ini.

Hamid mengakui, kalau jalan Betoyo-Pecuk tersebut bukan wewenang Pemkab Gresik. Sebab, jalan tersebut merupakan jalan nasional. Namun demikian, karena jalan tersebut berada di wilayah Kabupaten Gresik, tidak bisa tinggal diam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO