Guru SDN Pasrujambe Tewas Tenggelam saat Mandi di Air Terjun Kedung Kowong

Guru SDN Pasrujambe Tewas Tenggelam saat Mandi di Air Terjun Kedung Kowong Korban Ajie Kharisma Putri yang meninggal saat berenang di air terjun Kedung Kowong. foto: IMRON/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Air terjun Kedung Kowong di kawasan Dusun Suco, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, memakan korban, kemarin Sabtu (04/03) sekitar pukul 09.00 wib.

Korbannya merupakan seorang guru, yang tenggelam di air terjun tersebut saat mendampingi murid pelajaran olahraga. Korban bernama Ajie Kharisma Putri, S.Pd (29), warga Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh yang berprofesi sebagai Guru di SDN 01 Pasrujambe.

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten , Agus Budianto mengatakan, peristiwa berawal saat korban bersama murid-muridnya yang jumlahnya 30 siswa, menuju air terjun Kedung Kowong.

"Korban selaku wali kelas SDN 01 Pasrujambe bermaksud menggantikan guru olahraga yang tidak masuk untuk mengajar olahraga," katanya, Minggu (5/3).

Saat itu, kata Agus, korban berenang ke tengah. Namun muridnya melarang karena di tengah pusaran air kencang dan deras. Akan tetapi, teriakan murid tidak terdengar oleh korban.

Kemudian, korban terjebak pusaran, murid-murid panik dan meminta pertolongan. "10 menit kemudian warga datang untuk melakukan pertolongan," katanya.

Selang beberepa menit, korban tidak sadarkan diri. Kemudian warga bersama tim reaksi cepat penanggulangan bencana (TRC-PB) langsung membawa korban ke Puskesmas setempat. Pihak Puskesmas menyatakan korban telah meninggal Dunia.

"Diduga korban tidak bisa berenang, sedangkan arus air terjun deras dan dalam," terangnya. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka menggunakan ambulans Puskesmas Pasrujambe untuk disemanyamkan. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO