Pemkab akan Bangun Sentra Oleh-oleh di Gempol

Pemkab akan Bangun Sentra Oleh-oleh di Gempol

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung promosi produk unggulan di Kabupaten Pasuruan, Pemkab berencana untuk membangun sentra oleh-oleh di Kabupaten Pasuruan. Untuk mewujudkan itu, Pemkab menyiapkan dana sekitar Rp 1,17 miliar.

Seusai rencana usulan, titik pembangunan sentra oleh-oleh itu akan dibangun di wilayah Gempol. Beberapa faktor menjadi alasan. Selain dekat dengan Sidoarjo ataupun Mojokerto, juga ditujukan untuk menampung produk-produk unggulan berupa kue pia khas Gempol.

“Kami memang merencanakan pembangunan sentra oleh-oleh di Gempol. Mengapa di sana, karena selain lokasinya strategis, juga untuk mempromosikan kampung pia di wilayah Gempol," jelas Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, lokasi pembangunan sentra oleh-oleh itu sudah ditentukan, yakni di kawasan Kejapanan, Kecamatan Gempol. "Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan arteri dan tol," tambahnya.

Menurut Edy, sentra oleh-oleh itu nantinya bukan hanya menawarkan kue pia khas Gempol, tetapi juga produk-produk unggulan Kabupaten Pasuruan. Dengan harapan, hasil produk khas Kabupaten Pasuruan makin dikenal.

Untuk rencana itu, biaya yang bakal dikeluarkan memang tak murah. Pemkab menyiapkan dana hingga Rp 1,17 miliar. Dikatakan Edy, proyek tersebut tinggal pelaksanaan. Karena, untuk desainnya sudah disiapkan sebelumnya.

“DED sudah ada. Tinggal pelaksanaan fisik yang dimungkinkan pertengahan tahun bisa direalisasikan,” pungkasnya. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh Bipang Ambawang, Apa Bedanya Dengan Bipang Pasuruan?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO