Sambil Bersepeda, Wabup Blitar Blusukan Bantu Pria Lumpuh Hidup Sebatang Kara

Sambil Bersepeda, Wabup Blitar Blusukan Bantu Pria Lumpuh Hidup Sebatang Kara Wabup Blitar Marhaenis UW bersama istri Sri Unaryanti membawa bantuan beras untuk diberikan kepada warga kurang mampu. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Miswan (75), warga kelurahan Kauman RT 02 RW 02 kecamatan Srengat kabupaten , yang hidup sebatang kara di gubuk reyot di sebelah kandang ayam mendapat perhatian khusus dari wakil bupati , Marhaenis U W.

Sambil bersepeda dari rumah pribadinya di desa Bendosewu Kecamatan Talun, Marhaenis menempuh jarak sejauh 30 kilometer untuk menyambangi Miswan yang sudah menderita lumpuh selama enam tahun terakhir, Minggu (26/2) pagi.

Melihat kondisi Miswan yang memprihatinkan, Marhaenis UW terlihat menangis dan tidak sanggup menjawab pertanyaan awak media yang ikut bersama rombongan. Ia mengatakan, kondisi yang dialami Miswan hanya salah satu potret orang tidak mampu di Kabupaten yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Bahkan Marhaenis UW mengakui jika hal tersebut merupakan kesalahannya sebagai wakil bupati yang kurang peka dengan kondisi warganya.

"Saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa karena ini salah saya, sebagai pemimpin yang hingga saat ini belum mampu mensejahterakan warga saya," tuturnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, untuk bersama-sama membantu Miswan agar mendapatkan perawatan dan tempat tinggal yang lebih baik. Pria ramah tersebut juga berjanji ke depan pihaknya akan semakin gencar turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi masyarakat kabupaten .

"Pemerintah harus hadir dan membuka mata dengan keadaan masyarakat secara nyata, " tegasnya.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO