Antisipasi Banjir, Muspika Soko dan Masyarakat Bersih-bersih Sungai Rambit

Antisipasi Banjir, Muspika Soko dan Masyarakat Bersih-bersih Sungai Rambit Muspika Soko bersama warga bahu membahu menyingkirkan sampah yang nyangkut di bawah jembatan. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi terjadinya banjir, Muspika Kecamatan Soko, Kabupaten mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai, Jum'at (24/2).

Camat Soko, Suwito, turun langsung ke sungai Rambit di Desa Sokosari untuk membersihkan sampah yang nyangkut di bawah jembatan. Ia tidak sendirian, melainkan dibantu perangkat desa dan masyarakat sekitar, serta jajaran dari Polsek dan Koramil 0811/17 Soko.

Kepada BANGSAONLINE.com, Suwito mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan Soko, untuk mencegah banjir yang sering kali menerjang daerah atau desa, terutama saat curah hujan tinggi.

"Ini merupakan salah satu bagian dari pencegahan banjir," ujarnya

Kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan lagi tradisi kerja bakti dan gotong royong. "Semoga kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin seluruh masyarakat ," harapnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.45 WIB hingga 10.00 WIB itu, di antaranya membersihkan sampah berupa batang pohon, akar bambu maupun sampah lainnya yang membuat arus sungai Rambit menjadi terhambat. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO