Puluhan Siswa-siswi Sekolah Tiga Bahasa Mitra Harapan Kunjungi Makorem 081/DSJ

Puluhan Siswa-siswi Sekolah Tiga Bahasa Mitra Harapan Kunjungi Makorem 081/DSJ Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo juga berkenan foto bersama siswa-siswi Mitra Harapan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 30 Siswa-siswi Sekolah Nasional Tiga Bahasa “Mitra Harapan” Madiun dengan didampingi para guru mengunjungi Makorem 081/DSJ, di jalan Pahlawan 50 Kota Madiun. Mereka disambut Pasi Bin Komsos Mayor Inf Landung.

Kunjungan para murid Sekolah Nasional Tiga Bahasa “Mitra Harapan” Madiun tersebut dipimpin Kepala Sekolah dengan maksud untuk memperkenalkan kepada para siswa tentang tentara, mulai dari fungsi keberadaan tentara, tugas tentara dan persenjataan yang ada di Korem 081/DSJ.

Sebelum diperkenalkan apa yang ada di lingkungan Makorem, siswa-siswi menerima penjelasan dari Pasi Bin Komsos Mayor Inf Landung tentang sejarah Korem 081/DSJ. Mereka diberi penjelasan terkait tugas dan fungsi TNI di ruang data yang sebelumnya mereka diajak bersama-sama untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya lagu Kebangsaan Indonesia.

Setelah menerima penjelasan, anak-anak diperkenalkan berbagai macam peralatan mulai dari pengenalan tentang senjata, cara tali temali, cara berkomunikasi yang benar bahkan alat yang untuk mengatasi kalau ada demontrasi dan tidak ketinggalan pula mereka diajak untuk gemar membaca melalui mobil pintar yang ada di Korem 081/DSJ.

Salah seorang guru menyampaikan, kedatangannya mengajak siswa-siswi dalam kegiatan rutin di luar sekolah, supaya anak–anak dapat mengingat dan menjadi pelajaran berharga.

“Tujuan kami ke Makorem 081/DSJ ini untuk mengenalkan siswa dalam pendekatan secara emosional, agar siswa tidak merasa takut dengan keberadaan Tentara, Polisi dan Alat Negara lainnya, Anak – anak masih terbawa rasa takut yang sering disampaikan oleh teman bermain, orang tua, dan lingkungannya, makanya kami ajak anak – anak kesini supaya menghilangkan rasa takut anak – anak terhadap penyampaian yang kurang pas yang disampaikan lingkungannya terhadap anak itu sendiri,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo juga berkenan foto bersama. Ditegaskan, “Kami selalu terbuka dalam memberikan pelajaran kepada anak – anak terkait Tentara dan fungsinya dan Kami juga siap dikunjungi kapan saja.” (pen/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO