Tanah di Desa Wonocolo Bojonegoro Meledak, Retak dan Ambles, Warga Mengungsi

Tanah di Desa Wonocolo Bojonegoro Meledak, Retak dan Ambles, Warga Mengungsi Tanah retak dan ambles setelah terjadi ledakan di desa setempat.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Peristiwa aneh terjadi di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, , Kamis (16/2). Di desa setempat siang tadi telah terjadi ledakan yang cukup keras di dalam tanah, tepatnya di lingkungan RT 07/RW 02. Akibatnya, belasan warga sekitar ketakutan dan mengungsi ke tempat yang lebih jauh.

Menurut keterangan Camat Kedewan, Moh. Arifin, belum diketahui secara pasti sumber ledakan yang terjadi di dalam tanah tersebut.

"Yang jelas kata warga suaranya sangat keras sekali. Warga langsung berhamburan melarikan diri, karena setelah terjadi ledakan, tanah di lingkungan desa setempat retak-retak dan bergerak," jelasnya.

Ia menjelaskan, ledakan tersebut berdampak pada pergerakan tanah dan sebagian ambles. Data sementara sebanyak empat kepala keluarga (KK) yang yang berjumlah 11 orang jiwa mengungsi ke tempat yang jauh dari rumahnya. "Mengungsi sekitar 2 kilometer," jelasnya.

(Warga panik dan mengungsi ke tempat yang lebih aman)

Empat kepala keluarga itu antara lain Kardi, Sumaji, Samudi dan Jumadi. Belasan warga tersebut juga menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat pengungsian. "Kami sarankan agar warga mengungsi sementara ke famili terdekat," tambahnya.

BERITA TERKAIT:

Hingga berita ini ditulis pada pukul 15.50 WIB, pergerakan tanah di desa setempat masih berlangsung. Selain tanah gerak, juga retak-retak dan ambles. Pihak BPBD yang mendapat laporan peristiwa itu langsung menuju ke lokasi.

"Laporan korban jiwa tidak ada," tambah Kasi Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD , Sukirno secara terpisah. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO