Perguruan Pencak Silat di Singgahan Sepakat Bentuk Paguyuban

Perguruan Pencak Silat di Singgahan Sepakat Bentuk Paguyuban Para tokoh pencak silat di Singgahan bersama Muspika.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Muspika , Pemkab menggelar silaturrahim dengan para tokoh pendekar pencak silat, Kamis (9/2). Kegiatan yang digelar di pendopo kecamatan setempat ini dihadiri tokoh pencak silat, di antaranya dari PSHT, Pencak Organisasi (PO), PSH, Kera Sakti, PRSH, Pagar Nusa, Margaluyu 151, ASAD dan Pranajaya.

"Tujuan dilakukan pertemuan ini selain untuk silaturrahim, juga menciptakan harmonisasi di antara satu organisasi dengan organisasi pencak silat lain yang ada di wilayah Singgahan," ungkap Camat Singgahan, Dani Ramdani kepada BANGSAONLINE.com.

Ia mengungkapkan, pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antaranya, ke depan akan dibentuk paguyuban perguruan silat. Serta, akan adanya ikrar damai dari masing masing organisasi pencak silat.

Kapolsek Singgahan, Totok Widjanarko, mengapresiasi pertemuan ini. Ia berharap pasca pertemuan ini antar perguruan silat dapat lebih rukun dan guyub.

"Ke depan masing-masing perguruan bisa membentuk satuan tugas dari masing-masing perwakilan organisasi guna membantu tugas Muspika," jelas Totok.

Sementara perguruan pencak silat Pagar Nusa menyambut baik akan dibentuknya paguyuban tersebut. "Semoga ke depan tercipta rasa harmonis dan sesama pendekar bisa rukun," kata salah satu tokoh pendekar asal Pagar Nusa. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO