Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Surabaya, Presiden Bakal Resmikan Taman Bulak

Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Surabaya, Presiden Bakal Resmikan Taman Bulak Taman Bulak

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo dipastikan bakal memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Pantai Cumpat Kecamatan Bulak . Tapi jadwal acaranya dimajukan, yang awalnya direncanakan Selasa (21/2), dimajukan menjadi tanggal 16 Februari 2017.

“Betul, jadwal acara dimajukan ke tanggal 16 Februari 2017 dan lokasinya tetap di Bulak . Nanti pihak dari Kementerian Lingkungan Hidup yang akan menghadap Bu Wali,” kata Kabag Humas Pemkot M. Fikser Rabu, (8/2).

Oleh karena itu, berbagai persiapan teknis mulai dikoordinasikan. Bahkan, Pejabat Pemkot datang ke Bulak sekitar pukul 13.00 WIB untuk merencanakan persiapan tersebut.

Sejumlah kepala dinas yang ke Bulak itu di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertaniann Joestamadji, Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Chalid Buhari dan lainnya.

‎Menurut Fikser, Kota terutama Bulak sudah siap menyambut event nasional itu. Sebab, pada dasarnya kawasan pesisir Kota itu sudah dipercantik oleh Wali Kota Tri Rismaharini sejak tahun lalu.

“Makanya, walaupun diajukan jadwal acaranya kami siap. Jangankan tanggal 16 Februari, besok pun kami juga siap,” ujarnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO