Longsor, Batu Besar Tutupi Bahu Jalan Trenggalek-Ponorogo

Longsor, Batu Besar Tutupi Bahu Jalan Trenggalek-Ponorogo Batu besar di bahu jalan Trenggalek - Ponorogo akibat longsor. foto: herman/ bangsaonline

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Jalur transportasi Trenggalek - Ponorogo tepatnya di Km 17 RT/RW 08/03 Dusun Pacar, Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek harus tersendat lantaran terjadi longsor yang menutupi sebagian badan jalan. Informasi yang berhasil diperoleh dari Kepala Bagian Humas Trenggalek, Triadi, longsor terjadi Rabu lalu.

“Sebelum terjadi bencana tanah longsor terjadi, hujan sempat mengguyur kawasan tersebut kurang lebih dua jam dengan intensitas yang tinggi. Akibatnya longsor yang di sertai dengan tumbangnya beberapa pohon pada akhirnya sempat menutupi badan jalan. Arus transportasi Trenggalek - Ponorogo sempat macet beberapa jam lamanya,” ujar Triadi.

Masih menurut Triadi, material longsor tidak hanya tanah dan batang pohon. Batu besar di perkirakan memiliki diameter 2 meter juga sempat tergilincir dari tebing dan jatuh di bahu jalan.

“Pemkab Trenggalek sejak kemarin hingga siang ini yakni melakukan pembersihan di lokasi bencana bersama tiga pilar. Dalam peristiwa longsor kali tidak ada korban jiwa. Sekitar pukul 09.30 sempat terjadi longsor susulan di lokasi kejadian," pungkas dia. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO