Pementasan Suster Gepeng di THR Sisakan Misteri, Sutradara: Ada Sosok yang Riwa-riwi di Rumah

Pementasan Suster Gepeng di THR Sisakan Misteri, Sutradara: Ada Sosok yang Riwa-riwi di Rumah Panggung yang digunakan untuk pentas Suster Gepeng.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ludruk dengan judul Suster Gepeng ternyata menyisakan cerita tersendiri bagi sutradaranya, Robert Bayonet. Sebab, sejak proses awal produksi pementasan itu, sosok Maria yang diangkat dalam cerita itu berkali-kali menampakkan keberadaannya.

“Jadi, sejak pertama kali saya menulis tema ini, dia seakan selalu hadir, sehingga dia benar-benar nyata adanya,” kata Robert, seusai pementasan di Gedung Pringgondani Taman Hiburan Rakyat Surabaya (THR), Minggu (22/1).

Selain itu, ketika dia bersama teman-temannya latihan atau diskusi, sosok Maria seakan selalu hadir dan memantau. Robert menilai Maria itu sangat senang apabila ceritanya diangkat ke dalam pementasan, sebab dia ingin diakui keberadaannya. “Maria seakan senang, karena kalau tidak suka pasti kami diganggu,” kata dia.

Bahkan, suatu ketika salah satu anak perempuan Robert yang biasa melihat makhluk halus mengatakan bahwa ada perempuan yang riwa-riwi di sekitar rumahnya. Robert pun yakin bahwa makhluk itu adalah Maria, tapi dia tidak ingin anaknya itu tahu bahwa sosok itu adalah Maria atau .

“Anak saya yang perempuan itu, sering bilang seperti itu pada saya, tapi saya selalu alihkan perhatiannya,” katanya.

Penampakan dan kedatangan Maria lainnya pernah terjadi di Gedung Pringgondani yang merupakan tempat pementasan Suster Gepeng. Kala itu, dia berdua bersama temannya akan latihan di gedung. Tapi, ketika dia masuk ke dalam gedung itu, terdengar suara perempuan tertawa, padahal tidak ada siapa-siapa di gedung.

“Akhirnya kami sadar bahwa kami sedang dipantau oleh Maria, sejak awal garap naskah hingga latihan,” ujarnya. (yul/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO