Warga Desa Gunung Rancak Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak

Warga Desa Gunung Rancak Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Aksi gotong royong Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal patut dicontoh oleh warga desa lainnya. Pasalnya, warga rela merogoh koceknya sendiri untuk membeli batu setelah melihat kondisi jalan di desanya hancur. Warga pun kemudian bergotong royong untuk memperbaiki sendiri jalan yang rusak tersebut.

Jalan poros desa yang berada di Dusun Gunung Tinggi Desa Gunung Rancak tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal, jalan tersebut sudah direhabilitasi oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sampang tahun 2015 lalu.

"Kami warga Desa Gunung Rancak melihat kondisi jalan ini rusak lagi, tidak ingin menyalahkan Pemerintah maupun pemborong yang bekerja. Yang kami harapkan punya jalan baik dan layak itu saja," ucap H. Hafi, salah seorang tokoh masyarakat di sana.

Dalam gotong royong tersebut, tokoh pemuda juga ambil bagian untuk mengkoordinir masyarakat saat memperbaiki jalan.

"Warga yang menyumbang untuk memperbaiki jalan ini cukup banyak. Namun setelah material bahan ditata, kami kesulitan wales atau alat berat untuk meratakan batu-batu yang ditata. Terpaksa kami gunakan truk yang ngangkut batu sebagai walesnya," ungkap Syaiful pemuda Gunung Rancak ini. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO