Jalan Desa Gunung Rancak Sampang Hancur, Warga Perbaiki Sendiri

Jalan Desa Gunung Rancak Sampang Hancur, Warga Perbaiki Sendiri Tidak kunjung diperbaiki, warga Desa Gunung Rancak swadaya perbaiki jalan yang rusak. foto: bahri/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Jalan poros desa di Kecamatan Robatal yang menghubungkan Desa Gunung Rancak dan Desa Tobaih Kecamatan Sokobanah, hancur akibat dilewati kendaraan berat setiap harinya.

Melihat kondisi jalan yang hancur, warga Desa Gunung Rancak tanpa dikomando oleh Kepala Desanya, secara bersama-sama bergotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Sementara untuk bahan material seperti batu, pasir dan lainnya, warga di sana secara swadaya urunan untuk membeli bahan. Sebab, bila menunggu diproyekkan melalui pemerintah, warga tidak yakin jalan tersebut akan segera diperbaiki.

"Daripada menunggu pemerintah yang tidak jelas, kapan jalan desa tersebut diperbaiki, kami turun tangan sendiri memperbaiki jalan yang rusak tersebut," ucap Muniri salah satu warga saat bergotong royong kemarin.

Beberapa ruas jalan di Kecamatan Robatal saat ini kondisinya memprihatinkan karena jalan desa yang dulunya diaspal, saat ini mengelupas tinggal bebatuan yang nampak. Belum ketika hujan, maka dipastikan licin dan membahayakan pengendara yang lewat. (hri/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO