Tilik Desa Ponorogo, Nglumpang Unggulkan BUMDes Air Hexana, Berkhasiat Obati Berbagai Penyakit

Tilik Desa Ponorogo, Nglumpang Unggulkan BUMDes Air Hexana, Berkhasiat Obati Berbagai Penyakit Kepala Desa Nglumpang, Sucipto.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Mendapat jadwal dikunjungi orang nomor satu di lingkungan Pemkab Ponorogo dalam rangka program tilik desa, Desa Nglumpang dan elemen masyarakatnya memamerkan produk-produk yang telah dihasilkan oleh warga, Jumat (20/1).

Salah satu produk yang dihasilkan BUMDes Lantabur Desa Nglumpang adalah air kesehatan bermerek Hexana dan dikemas dengan botol kecil serta galon. Menurut Kepala Desa Nglumpang Sucipto, air minum hexana ini merupakan ide kreatif dari warganya. Kata Sucipto, air ini mengandung khasiat mengobati berbagai macam penyakit.

“Dari awalnya kami menemukan sumber air di sini yang sudah mengandung khasiat. Ditambah dengan pengolahan alat yang menjadikan struktur air menjadi segi enam dan lebih lembut sehingga dapat memberikan terapi berbagai macam penyakit, seperti sakit maag, asam urat, batu empedu dan lainnya,” jelas Sucipto usai acara tilik desa.

Produk air kesehatan Hexana ini sudah berjalan selama satu bulan ini dengan pangsa pasar warga Desa Nglumpang sendiri. Ke depan akan dipasarkan lebih luas lagi. Pihaknya yakin dan optimis bahwa air minum Hexana ini akan bisa bersaing dengan produk-produk yang lain.

“Rencana kami selanjutnya adalah memasarkan produk air kesehatan hexana ini ke OPD-OPD yang berada di lingkungan Pemkab Ponorogo. Kami yakin mereka dapat menerima, karena selain berkhasiat juga membantu mengembangkan usaha BUMDes kami,” lanjut Sucipto.

Selain air minum hexana yang diproduksi oleh BUMDes Lantabur, pihaknya juga merencanakan untuk membuat BUMDdes untuk pembibitan anak ayam pedaging. Pasalnya, dia melihat pangsa pasar dan kemampuan desanya cukup memadai.

“Harapan kami dengan program kegiatan yang dibuat untuk kehidupan masyarakat, Desa Nglumpang dapat menjadi lebih maju dan makmur serta religious. Terlebih kami di apit dua ponpes besar, yaitu Ponpes Gontor dan Ponpes Mukodasah,” pungkas Sucipto. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO