Ikuti Jejak Gus Syaif, Pengurus DPD Nasdem Jember Siap Mundur

Ikuti Jejak Gus Syaif, Pengurus DPD Nasdem Jember Siap Mundur

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pengunduran diri KH Ayyub Syaiful Rizal atau Gus Syaif dari ketua pertimbangan DPD Partai Nasdem Jember, mulai merembet ke pengurus DPD lainnya. Belasan pengurus DPD dan kader Partai Nasdem se-Kabupaten Jember, ramai-ramai mendatangi kediaman Ayyub yang juga pengasuh pondok pesantren Asri Jember. Kedatangan mereka, bermaksud mengikuti jejak Gus syaif mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Nasdem.

Seusai sholat Jumat, mereka sudah berkumpul di kediaman Gus Syaif untuk mengklarifikasi penguduran dirinya dari partai Nasdem. Namun, hingga pukul 15.00, Gus Syaif masih tidak ada di tempat.

Ketua DPC Nasdem Kecamatan Sumbersari, Mursyid kepada wartawan menjelaskan, dirinya bersama sejumlah kader Nasdem lainnya, berkepentingan untuk mempertanyakan alasan pengunduran diri Gus Syaif dari partai Nasdem.

“Kami datang ke sini untuk mempertanyakan alasan Gus Syaif mundur dari Partai Nasdem. Kami ingin mengetahui alasan beliau,” katanya.

Selain itu, karena Gus Syaif lah mereka bergabung dengan partai yang didirikan oleh Surya Paloh tersebut. Menurut Mursyid, pengunduran diri Gus Syaif ini tentu menjadi sinyal jika ada yang salah dengan kondisi partainya saat ini.

Untuk itulah, jika alasan pengunduran diri Gus Syaif dinilai benar, maka tidak menutup kemungkinan dirinya bersama sejumlah pengurus Nasdem lainnya akan mengikuti langkah Gus Syaif tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Gus syaif mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Nasdem, karena selama menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Jember. tidak pernah dilibat sertakan dalam pengambilan kebijakan partai. (jbr1/yud/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO