Pilbup Jember 2020, Hendiy Siswanto dan Muhamamad Balya Firjaun Resmi Dapatkan Rekom Nasdem

Pilbup Jember 2020, Hendiy Siswanto dan Muhamamad Balya Firjaun Resmi Dapatkan Rekom Nasdem Partai Nasdem. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPP Nadem secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan bacabup dan bacawabup Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman untuk maju dalam Pilbup Jember 2020. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD Nasdem Jember, Marzuki Abdul Ghofur, Selasa (18/8/2020).

Ia menjelaskan bahwa surat rekomendasi yang sempat beredar di WhatsApp Group, semua itu benar dan DPP Nasdem sudah menurunkan rekom kepada Hendy Siswanto-Gus Firjaun. "Ya, benar itu rekomendasi sudah turun kepada Hendy Siswanto dan Gus Firjaun," ujarnya, Selasa (18/8/2020).

Marzuki menyampaikan, sampai saat ini yang sudah bergabung bersama Nasdem, yakni Partai Demokrat. Namun, ada beberapa partai yang sudah merapat, di antaranya PAN, Partai Berkarya, dan juga ada beberapa yang akan ikut masuk. "Yang akan bergabung PPP, PKS, Gerindra, dan PKB yang masih on progress," imbuhnya.

Dalam Pilkada Jember 2020, menurutnya, harus dilakukan head to head untuk memenangkan kontestasi politik tersebut. Maka, pihaknya meminta untuk seluruh partai bisa berkoalisi bersama. "Pokoknya harus head to head dalam pilkada saat ini," tuturnya.

Ia menargetkan, di pilkada ini pasangan calon yang diusung Nasdem harus mendapatkan minimal 41 kursi di DPRD, atau bahkan bisa sapu bersih. "Ya kalau bisa minimal 33 kursi, ditambah Nasdem jadi 41. Ini minimal, tapi tidak menutup kemungkinan bisa semuanya," ungkapnya.

Menurutnya, target itu bisa dicapai jika semua partai bisa menurunkan ego masing-masing demi kemenangan. "Iya, harus turunkan ego masing-masing partai untuk bisa menang," jelasnya.

Saat ditanya adanya perubahan wakil bupati yang diajukan masing-masing partai saat berkoalisi, Marzuki menegaskan kursi calon wakil bupati masih terbuka lebar untuk semua parpol. Termasuk dirinya sendiri, 

"Ya wakil kan semua masih berpeluang, termasuk saya bisa jadi bupati atau wakil. Tetapi kan kita harus menurunkan ego kita," tutupnya. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO