Ruas Jalan Nasional di Desa Ngetal Trenggalek Disorot, Banyak Lubang, Sering Timbulkan Kecelakaan

Ruas Jalan Nasional di Desa Ngetal Trenggalek Disorot, Banyak Lubang, Sering Timbulkan Kecelakaan Kerusakan jalan Nasional di desa Ngetal, tepatnya di depan Perum Asabri, Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kerusakan ruas jalan nasional, tepatnya di Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek disorot masyarakat. Pasalnya jalan tersebut sering menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Seperti disampaikan oleh Darsi, warga Desa Ngetal RT 27 RW 02 Kecamatan Pogalan. "Kerusakan jalan seperti ini sering menimbulkan kecelakaan. Biasanya terjadinya kecelakaan itu di malam hari. Biasanya (yang kecelakaan, red) dari kalangan anak muda," ujar Darsi.

"Malam hari itu pernah ada yang jatuh terjungkal dari sepeda motor dan minta tolong. Saya dan beberapa warga sering menolong korban kecelakaan di jalur ini," terangnya.

Lantaran saking banyaknya korban kecelakaan akibat jalan berlubang ini, ia sampai tidak ingat berapa jumlah korban yang pernah ditolongnya. "Yang jelas banyaklah korban kecelakaan. Saya sudah tidak ingat berapa kali saya menolong korban kecelakaan dan berapa kali terjadi kecelakaan di jalur ini," tuturnya.

Untuk itu, Darsi berharap pemerintah baik pemerintah kabupaten maupun pusat, segera melakukan perbaikan jalan ini.  Sebab bila tidak, ia kawatir korban kecelakaan akan terus bertambah.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan yang berada di desa Ngetal, tepatnya di depan perumahan Asabri ini, sepanjang kurang lebih 100 meter. Di jalur tersebut banyak lubang menganga, dengan kedalaman 30 cm. Jalan ini menjadi rawan kecelakaan, terutama saat hujan, karena lubang tergenang air sehingga tidak terlihat. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO