Jalur Nasional di Kabupaten Jombang yang Rusak Kian Mengancam Pengendara

Jalur Nasional di Kabupaten Jombang yang Rusak Kian Mengancam Pengendara Salah satu kondisi jalan nasional yang berlubang di Jl Basuki Rahmat Kabupaten Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan kilometer jalan di jalur nasional yang membentang di Kabupaten Jombang sudah rusak di awal tahun 2017 ini. Kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang ini menggancam keselamatan pengendara.

Pantauan Bangsaonline.com di lapangan, di jalur utama jurusan Surabaya-Madiun ini terdapat banyak lubang yang menganga mencapai diameter 50 sentimeter hingga 1 meter. Sedangkan kedalamannya berkisar antara 10-15 sentimeter. Meski begitu, pihak terkait belum terlihat melakukan penanganan.

Keadaan ini hampir merata di seluruh jalan provinsi, mulai Kecamatan Mojoagung, Jl Soekarno-Hatta di Keplaksari, Jl Gatot Subroto, Jl Basuki Rahmat, hingga Kecamatan Bandar Kedungmulyo yang merupakan perbatasan Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Nganjuk.

"Kalau dilihat, memang ada yang ditambal sulam. Tapi itu masih terlihat sudah rusak lagi bekas tambal sulam jalannya," ujar Nur Khasanah, salah satu pengendara ditemui di depan stasiun Jombang, Rabu (18/1).

Ia pun mengaku khawatir ketika melewati jalan yang berlubang dan bergelombang tersebut. Pasalnya, tak sedikit pengendara yang terlibat kecelakaan karena kondisi jalan rusak. "Banyak pengguna jalan khususnya sepeda motor yang terperosok. Apalagi saat hujan lebat serta kondisi malam hari," tandasnya. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Jalan Berlobang, Jadikan Ajak Unjuk Gigi Pengendara Trail di Jombang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO