Dongkrak Perekonomian, Dinas Perkim Jombang Perbaiki Jalan Penghubung Antardesa

Dongkrak Perekonomian, Dinas Perkim Jombang Perbaiki Jalan Penghubung Antardesa Proses perbaikan jalan penghubung Desa Sidoluwih dan Desa Mojowarno.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan roda perekonomian serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat, jalan antar desa yang menghubungkan dan kini telah diperbaiki.

Perbaikan atau rehabilitasi jalan tersebut merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Jombang melalui dinas perumahan dan permukiman (disperkim).

"Perbaikan dilakukan untuk memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat," ucap Kepala Dinas Perkim Jombang Agung Hariadi, Kamis (19/10/2023).

Dikatakan, ruas jalan yang diperbaiki menjadi akses sektor permukiman dan pertanian masyarakat. Sedangkan untuk biayanya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023, yang ditetapkan sebesar Rp592.347.000.

"Pengerjaan Jalan dilakukan dengan aspal," terang Agung.

Pengerjaan proyek jalan penghubung antardesa tersebut memakan waktu 30 hari kalender sesuai kontrak kerja yang dilakukan PT Asri Jaya Putra Perkasa dengan nilai kontrak sebesar Rp508.635.000.

Lihat juga video '​Jalan Berlobang, Jadikan Ajak Unjuk Gigi Pengendara Trail di Jombang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO