Perbaikan Jalur Pantura Gempol-Pasuruan Tunggu Lelang

Perbaikan Jalur Pantura Gempol-Pasuruan Tunggu Lelang Proses perbaikan Jalan Raya Raci.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalan pantura sepanjang jalur Gempol – Pasuruan banyak yang rusak dan berlubang. Ini mendapat perhatian khusus dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Kementerian PU Pera.

Saat ini, untuk perbaikan jalur yang masuk kategori jalan nasional tersebut harus menunggu proses lelang tender, sehingga untuk sementara perbaikan masih dilakukan dengan cara pengurukan.

Purnyoto, selaku PPK Gempol-Bangil-Pasuruan-Probolinggo mengatakan, khusus untuk Raci-Tambakrejo masuk dalam non-segmen. Artinya, tidak ada dalam anggaran khusus, sehingga memanfaatkan bekas galian aspal untuk menguruk jalan berlubang. "Jadi bekas galian aspal akan dimanfaatkan untuk mengirim lubang lubang tersebut," kata Purnyoto.

Pengurukan jalan berlubang di sepanjang Raci-Tambakrejo merupakan bagian dari program pemeliharaan rutin dan kontruksi jalan pada Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PERA) tahun 2017 yang total anggarannya mencapai Rp 56 Miliar.

Sementara Kasatker PJN I Jatim Nanang Permadi menyatakan akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan penambalan sementara jalan yang berlubang tersebut. Khusus untuk lokasi di jalan nasional Kraton, akan segera ditangani tahun 2017.

"Proses lelang masih berjalan dan awal Februari ada pemenangnya. Kami tetap bekerja untuk masyarakat dan semoga cuaca mendukung," terangnya. (psr2/par/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO