Umar Usman Resmi Dilantik sebagai Ketua PCNU Kabupaten Malang

Umar Usman Resmi Dilantik sebagai Ketua PCNU Kabupaten Malang Wabup Malang H. Sanusi saat memberikan sambutan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - dr. H. Umar Usman, MM akhirnya dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang masa khidmat 2016-2021. Pelantikan ini digelar di hall KH. Abdurrahman Wahid gedung pasca sarjana Universitas Islam Malang (Unisma), Kota Malang, Sabtu (14/01) kemarin.

Umar Usman dilantik oleh Wakil Rais Am, PBNU, KH Miftahul Akhyar.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs. H.M. Sanusi MM, Rektor Unisma, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, Perwakilan PWNU Jawa Timur, perwakilan Kapolres Malang, serta ratusan pengurus di tingkat ranting dan Majelis Wakil Cabang NU se-Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya Abah Sanusi, sapaan akrab Wabup mengatakan bahwa selama ini pemerintah dan PCNU bisa bekerjasama dengan baik. "Hal ini dibuktikan dengan adanya Islamic Center di Kepanjen serta kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi rutinitas di lingkungan Pemkab Malang yang merupakan hasil sinergitas dengan NU,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, tahlilan rutin yang diadakan setiap malam jumat, sholat dhuhur dan ashar berjamaah di setiap hari kerja pun juga terlaksana rutin.

Abah Sanusi berharap, NU bisa turut andil membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya. "Membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, pengentasan kemiskinan, masalah lingkungan hidup dan sekaligus bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang," pintanya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO