Tambah Faskes di Kota Malang, Sutiaji Resmikan Klinik NU

Tambah Faskes di Kota Malang, Sutiaji Resmikan Klinik NU Plt Wali Kota Malang Sutiaji saat menandatangani prasasti peresmian faskes Klinik NU Kota Malang, disaksikan Ketua dan Rais Syuriah PCNU Kota Malang, yakni KH. Isroqunnajah dan KH. Chamzawi. Foto: Istimewa

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang bertekad membina umat tidak hanya dari sisi agama saja. Namun juga memberikan pelayanan kesehatan kepada umatnya berupa fasilitas kesehatan berbentuk klinik. 

"Kesehatan sudah menjadi wajib hukumnya dan prioritas diperhatikan semua pihak," ucap Plt Wali Kota Malang Sutiaji, saat meresmikan Klinik NU Kota Malang di Jl. Aris Munandar, Sabtu (1/9).

Ia berharap kepada PCNU Kota Malang untuk terus meningkatkan peranannya dalam hal kesehatan masyarakat. Menurut Sutiaji, semakin banyak pihak yang terlibat membantu, maka permasalahan kesehatan di tengah masyarakat cepat teratasi.

"Nantinya Klinik NU Kota Malang selangkah lebih maju menggandeng atau berkolaborasi dengan dokter ahli dan tenaga kesehatan lainnya," tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa Pemkot Malang juga terus berupaya mendorong warga Kota Malang terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan. "Akan tetapi, mesti diimbangi dengan banyaknya faskes yang dibangun, untuk memudahkan masyarakat bergabung dengan BPJS dan bisa menikmati fasilitasnya. Kami yakin, faskes klinik milik NU Kota Malang ini bisa menampung dan mengatasi peserta BPJS sekitar 8 ribu orang," tandasnya. (iwa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO