Cegah Kerusakan Tambah Parah, Pemkab Gresik Ngotot Pertahankan Portal di Jalan Raya Manyar

Cegah Kerusakan Tambah Parah, Pemkab Gresik Ngotot Pertahankan Portal di Jalan Raya Manyar Hanya truk-truk kecil yang bisa melintasi portal. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik kukuh mempertahankan pemasangan portal di jalan Raya Manyar demi kelancaran perbaikan jalan di Jalur dan mencegah percepatan kerusakan jalan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Gresik, Bambang Isdianto didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, Jum’at (13/1).

Langkah ini diambil DPU untuk semakin menegaskan sikap Pemkab Gresik yang menganggap pemasangan portal di jalur pantura adalah suatu keharusan.

"Kami sudah menyampaikan untuk menolak pembukaan portal. Dan kami sampaikan sikap Pemkab Gresik tersebut pada saat rapat tentang pembahasan pembatasan operasional kendaraan angkutan barang di Jalur ," jelas Bambang.

Dalam rapat tersebut, lanjut Bambang, Pemkab Gresik mewakilkan kepada Kepala Bidang Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PU, Dhiannita Triastuti serta Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan, R. Vincencius Soebiyantoro.

"Pihak Pemkab Gresik tetap bersikukuh agar portal tetap dipertahankan meski saat rapat mengemuka berbagai usulan agar portal di jalur pantura dibongkar," terangnya.

Pernyataan Kadis PU ini juga didukung oleh Kepala Dinas Perhubungan Gresik, Andhy Hendro Wijaya. "Percuma saja kalau hanya imbauan berupa rambu. Portal adalah pilihan terakhir. Kalau dibongkar akan mengganggu pekerjaan perbaikan. Tentu akan selesai lebih lama perbaikan jalan tersebut," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO