Perangi Narkoba, BNNK Sidoarjo Libatkan Ibu Rumah Tangga

Perangi Narkoba, BNNK Sidoarjo Libatkan Ibu Rumah Tangga AKBP Supriyanto - Kepala BNNK Sidoarjo. foto: mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo terus memerangi upaya penyalahgunaan narkoba. Beragam strategi ditempuh. Di antaranya mengajak kalangan ibu rumah tangga (RT) untuk ambil bagian dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Supriyanto menjelaskan, pihaknya kini menyasar kalangan ibu RT untuk ikut berpartisipasi mencegah penyalahgunaan narkoba. Ini dilakukan untuk mencegah kalangan pelajar dan remaja mengkonsumsi narkoba.

"Kami sosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada ibu-ibu agar mereka bisa ikut mencegah anak-anaknya terjerumus narkoba," bebernya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/1).

Kata AKBP Supriyanto, pencegahan dengan melibatkan peran ibu-ibu RT ini diharapkan mempersempit gerak para bandar narkoba yang semakin gencar mengincar kalangan pelajar dan remaja.

"Dengan bekal pengetahuan soal bahaya narkoba, ibu-ibu bisa langsung melapor ke kami jika tahu anaknya terindikasi memakai narkoba. Dibanding bapak, biasanya ibu kan cenderung lebih dekat dengan anaknya," tandasnya.

Dijelaskan AKBP Supriyanto, pihaknya terus meningkatkan upaya memerangi narkoba dengan menggandeng semua kalangan masyarakat karena ancaman narkoba terus ada. Khusus Sidoarjo misalnya, bahkan dinilai masih potensial jadi bidikan bandar narkoba, karena faktor geografis.

"Ingat ada bandara Juanda dan terminal Purabaya. Juga Sidoarjo letaknya berdekatan dengan kota besar Surabaya," jlentrehnya.

Upaya pencegahan narkoba, kata AKBP Supriyanto, juga disinergikan dengan upaya pemberantasan yang bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo. Upaya pemberantasan dengan melakukan penangkapan pemakai, pengedar dan bandar narkoba ini juga diharapkan menurunkan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Sidoarjo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO