LMND Tuban Demo Gedung Dewan, Tolak Kenaikan Harga BBM, TDL dan STNK

LMND Tuban Demo Gedung Dewan, Tolak Kenaikan Harga BBM, TDL dan STNK Aksi para mahasiswa saat demo di depan gedung DPRD Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSONLINE.com - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Tuban menggelar aksi unjuk rasa yang dimulai dari perpustakaan umum menuju gedung DPRD setempat, Kamis (12/1). Aksi itu digelar untuk menolak kenaikan , tarif dasar listrik (TDL) dan secara bersamaan.

Para mahasiswa menentang kebijakan pemerintah karena kenaikan harga tersebut tidak sesuai dengan situasi perekonomian nasional saat ini. Para mahasiswa juga menuntut agar UUD pasal 33 ditegakkan dan pasal-pasal yang dinilai pro liberal dihapus.

"Kenaikan , tarif listrik, dan administrasi tidak sesuai dengan nawacita presiden. Kebijakan yang diambil presiden meresahkan masyarakat," terang Mahfud Hariadi, Ketua LMND Tuban.

Sementara Ketua DPRD Tuban, Miyadi, yang menemui massa berjanji akan menampung dan menyampaikan semua aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah pusat. 

"Semua aspirasi dari kawan-kawan mahasiswa ini kami tampung. Selanjutnya, akan disampaikan ke pemerintah pusat," janjinya. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Terima Motor Anaknya Ditilang, Pria ini Mengejar Polantas dengan Membawa Celurit dan Parang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO