Tancap Gas, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Langsung Inventarisasi Sarana Olahraga untuk Dioptimalkan

Tancap Gas, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Langsung Inventarisasi Sarana Olahraga untuk Dioptimalkan Jairrudin, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga langsung tancap gas pasca dikukuhkan dan resmi dikukuhkan, Rabu (4/1). SKPD yang masuk SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) baru ini tengah melalukan penataan kantor yang berada di komplek Gejos (Gelora Joko Samudera), di Desa Segoromadu Kecamatan Kebomas.

"Saya dan teman-teman hingga Kamis (12/1) masih kerja ekstra untuk penataan kantor di Gejos," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Gresik, Jairrudin kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/1).

Menurut dia, penataan kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga di Gejos sengaja dipercepat agar segera bisa melakukan aktivitas. Selain itu, Jairuddin juga tengah melakukan pendataan sarana olahraga yang berada di bawah naungan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Sarana olahraga tersebut di antaranya, Gejos dan SOR (Sarana Olahraga) Raden Kromo Wijoyo, di Sidayu. "Sarana-sarana olahraga itu kami optimalkan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Gresik," jelasnya.

Untuk Gejos, akan dioptimalkan untuk memawadahi olahraga di Kabupaten Gresik, mulai sepak bola dan kegiatan olahraga lain. "Di sana nantinya juga akan kita manfaatkan untuk membantu KONI (Komite Olahrga Nasional Indonesia) dan kegiatan olahraga lain," terang mantan Camat Kebomas ini.

Sementara untuk SOR Raden Kromo Wijoyo, akan dimanfaatkan untuk memfasilitasi olahraga masyarakat di wilayah Gresik utara mulai futsal dan lainnya. "Kami akan berupaya maksimal agar sarana-sarana olahraga tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa menumbuhkembangkan semua olahraga di Gresik," paparnya.

Tambah Jairrudin, pihaknya juga akan menggandeng berbagai komponen untuk menumbuhkan olahraga di Gresik.

Terlebih, komponen kepemudaan seperti Karangtaruna. "Kami gandeng Karangtaruna karena organisasi kepemudaan satu ini jaringannya luas hingga ke desa-desa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO