Tingkatkan Prestasi Atlet, KONI Gresik Gelar Bimtek LPJ Keuangan

Tingkatkan Prestasi Atlet, KONI Gresik Gelar Bimtek LPJ Keuangan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, didampingi Kadispora Gresik, Agustin H Sinaga saat pembukaan bimtek. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Aminatun Habibah, membuka bimbingan teknis () laporan pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan Pengurus Cabang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, Senin (18/10).

(sapaan akrab ) berharap melalui agenda tersebut, KONI dapat menghasilkan laporan keuangan dan program yang baik tanpa ada masalah. Menurut dia, hal itu merupakan salah satu faktor yang bisa membantu peningkatan prestasi para atlet.

"Salah satu hal yang dapat membantu meningkatkan prestasi kita dalam kancah olahraga adalah dengan program yang baik, pelaporan keuangan, dan penggunaan keuangan yang baik," ujarnya.

"Olahraga ini termasuk salah satu bidang yang biasanya diikuti oleh masalah-masalah dalam hal pelaporan keuangan. Semoga jangan sampai ada di Kabupaten Gresik. Apalagi Kabupaten Gresik ini sudah langganan mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP). Artinya, laporan keuangan kita ini senantiasa bagus dan sehat," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Ketua IV , Mindo Siahaan, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan pengurus kabupaten cabang olahraga dalam perencanaan, pengelolaan, dan pertanggungjawaban laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

"Kegiatan Bimtek ini bertujuan agar pengurus kabupaten cabang olahraga dapat membuat laporan keuangan yang handal, akuntabel, dan transparan," kata Mindo.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, menjelaskan bahwa laporan keuangan harus bersifat transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Dispora sebagai dinas mengharapkan, agar laporan keuangan dapat dilakukan dengan baik dan benar, serta selesai tepat waktu sebelum batas terakhir SPJ tahun 2021, pada 15 Desember 2021," urai Sinaga.

Acara ini juga menghadirkan narasumber dari Bappeda dan Inspektorat Kabupaten Gresik sebagai pemateri. Hingga PON ditutup oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, jumlah total akhir perolehan medali dari atlet asal Kabupaten Gresik sebanyak 13 emas, 11 perak, dan 9 perunggu. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO